Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Ingin Didengar dengan Hati

Kompas.com - 28/02/2014, 17:58 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis bersuara merdu dan berparas jelita, Raisa Andriana (23), mengaku mengenalkan sesuatu yang baru dari lagu-lagu ciptaannya dalam album keduanya, Heart To Heart. Hal itu, diceritakan Raisa ketika bersama band pengiringnya --Haris (keyboard), Febi (bas), Ade (gitar), dan Marco (drum)-- tampil di Kompas.com Studio Music Attack, di Studio Abbe, Gandaria I No 9, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2014) malam.

"Kemampuan saya sudah berkembang, saya pengin didengar. Kemampuan vokal saya sudah dewasa lah. Saya juga sebagai musisi banyak belajar dari album pertama dan di album kedua ini lebih banyak andil, jadi produser juga, dan saya merasa album ini lebih kerasa Raisa-nya," terang Raisa.

Maksud Raisa, album terkininya itu kian menonjolkan karakternya sebagai vokalis yang mencipta lagu-lagunya sendiri, antara lain "Let Me Be" dan "Teka Teki".

"Lagu 'Let Me Be' ini masuk ke dalam album Heart To Heart, aku sendiri yang nulis lagunya, pokoknya Raisa banget," terang Raisa. "Kalau lagu 'Teka Teki' itu, (dicipta) saat itu Raisa lagi sebel sama cowok. Rasanya pada waktu itu anget, tapi besoknya tiba-tiba ngilang, susah dihubungin gitu. Terus, cewek itu bisa enggak memecahkan teka-teki itu pada akhirnya," lanjutnya.

Raisa mengatakan pula, yang terpenting dari kedua lagu tersebut, dirinya bisa mengajak para penyuka musiknya bernyanyi bersama dengan nada-nada riang. Ia pun semakin senang jika para pendengarnya bisa menghafal lirik lagu-lagu tersebut.

"Senang banget, ini kan gue yang nulis dari otak gue. Rasanya sangat amat menyenangkan, dibuat dengan hati, dan saya penginnya didengar juga dengan hati," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com