Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara "The Great Beauty" Berterima Kasih kepada Maradona

Kompas.com - 03/03/2014, 12:23 WIB
Irfan Maullana

Penulis


LOS ANGELES, KOMPAS.com
- Sutradara film The Great Beauty, Paolo Sorrentino, dari Italia, yang memenangi Foreign Language Film versi Academy Awards 2014 atau Oscar 2014, berterima kasih kepada pesepak bola legendaris, Diego Armando Maradona. Dalam pidato kemenangannya, Sorrentino mengaku mendapat dukungan dari maestro kulit bundar asal Argentina tersebut.

"Terimakasih atas dukungannya, terima kasih untuk Diego Armando Maradona, keluargaku di Napoli, dan istriku," ucap Sorrentino di Dolby Theatre, Hollywood, AS, 2 Maret 2014 waktu setempat atau Senin (3/3/2014) WIB.

The Great Beauty merupakan film berbahasa Italia yang sukses memboyong Oscar untuk kategori Best Foreign Language Film setelah melewati para pesaingnya, The Broken Circle Breakdown (Belgia), The Hunt (Denmark), The Missing Picture (Kamboja), dan Omar (Palestina).

Dalam bahasa Italia, The Great Beauty dikenal dengan judu La Grande Bellezza. Skenario film ini ditulis dan disutradarai Sorrentino yang kemudian tayang perdana di Cannes Film Festival pada 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com