Shaggydog dan Permainan Catur

Kompas.com - 07/03/2014, 12:00 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehidupan negara ini diibaratkan sebuah permainan catur. Kondisi itulah yang menjadi salah satu inspirasi bagi band Shaggydog untuk membuat sebuah lagu bertema sosial. Dengan mengusung irama musik ska, reggae, jazz, dan rock n roll, grup asal Yogyakarta ini menawarkan berbagai tema untuk album keenam.

"Ada lagu bertema sosial, tentang bagaimana kondisi negara ini, rakyat hanya menjadi penonton, sementara beberapa orang berebut kekuasaan. Kami mencoba membaca situasi itu dan menuangkan ke lagu. Kita mengibaratkan negara seperti permainan catur," ungkap vokalis Shaggydog, Heru Wahyono.

Selain Heru, Shaggydog juga beranggotakan Richard Bernado (gitar), Raymondus Anton Bramantoro (gitar), Aloysius Oddisey Sanco (bas), Lilik Sugiyarto (keyboard), dan Yustinus Satria Hendrawan atau Yoyok (drum). Shaggydog mengeluarkan album terakhir kali pada tahun 2009 dengan judul Bersinar.

"Kalau untuk judulnya, masih rahasia, nih. Nanti saja kalau albumnya sudah dirilis, ya. Sekarang kami masih dalam proses rekaman," ujar Heru.

Selain menyelesaikan album baru, Shaggydog juga disibukkan dengan manggung di sejumlah kota. Salah satunya, bulan April, Shaggydog akan manggung di Freeport, Timika, Papua. Uniknya, meski berasal dari Yogyakarta, mereka jarang manggung di kota gudeg itu. (SIE)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X