Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Bantu Kumpulkan Rp 1 M Lebih untuk Korban Letusan Gunung Kelud

Kompas.com - 11/03/2014, 11:40 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bertempat di BlackCat Jazz & Blues Club, Senayan, Jakarta, Senin (10/3/2014) malam, Slank ambil bagian dalam An Evening to Care + Share, acara penggalangan dana bantuan untuk para korban letusan Gunung Kelud, Jawa Timur.

Slank--Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas)--membuka penampilan mereka dengan hit "I Miss U But I Hate U". Mereka lalu menyambungnya dengan hit-hit lainnya, yaitu "Tong Kosong" dan "Virus".

Selanjutnya, Kaka mengajak vokalis Astrid untuk menemaninya.

"Ada temen lama, penyanyi wanita. Dulu belum jadi wanita, terakhir ketemu (nyanyi) di ulang tahun ke-24 Slank, enam tahun lalu. Malam ini, coba nyanyi lagi di BlackCat," ucap Kaka, yang diikuti dengan kehadiran Astrid di panggung.

Kaka dan Astrid lalu berduet dalam "Mawar Merah". Sesudahnya, Slank menggulirkan "Seperti Para Koruptor" dan "Solidaritas". "Terbunih Sepi" kemudian diduetkan oleh Kaka bersama drummer, artis peran, dan model Titi Rajo Bintang.

Malam semakin larut, Slank mengajak para tamu yang terdiri dari sejumlah petinggi di berbagai perusahaan untuk menggerakkan badan mereka. "Orkes Sakit Hati" menjadi pilihan. Di tengah lagu, Kaka berhenti karena melihat keramaian para penonton di bagian belakang.

"Mic enggak wireless nih, kalau enggak gue udah 'sikat' dari tadi," kata Kaka.

Tak lama kemudian, pembawa acara mengganti mic Kaka dengan mic tanpa kabel alias wireless. Kaka langsung menghampiri para penonton di bagian belakang itu dan berjoget di atas meja. Para penonton tersebut pun bergoyang sampai lagu itu selesai.

Slank menurunkan lagi tempo dengan membawakan "Terlalu Manis". Dalam lagu tersebut, Kaka berduet dengan penyanyi Kartika.

Setelah Slank meluncurkan "Mars Slankers", vokalis Kikan naik ke panggung untuk menyuguhkan "Anyer, 10 Maret" berdua Kaka. Kaka kemudian ditemani oleh penyanyi Sheryl dalam "Balikin" dan vokalis Lala Karmela untuk "Kamu Harus Pulang".

Penampilan mereka tak sia-sia. Diumumkan, telah terkumpul Rp 1.007.000.000 untuk membantu para korban letusan Gunung Kelud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com