Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proses Cerai Nia-Farhat Terganjal Masalah Harta "Gono-gini"

Kompas.com - 12/03/2014, 15:36 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam proses perceraiannya dari pengacara Farhat Abbas (37), penyanyi Nia Daniati (49) mengalami ganjalan. Nia, yang datang ke Pengailan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014), dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Abdul Rahim Hasibuan, harus menyelesaikan dulu masalah pembagian harta gono-gini.

"Perceraian ada dua masalah yang ingin diselesaikan, cerai dan harta gono-gini. Ada dua minggu berbicara tentang gono-gini, yang belum berhasil," kata Abdul dalam wawancara di PA Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014).

Menurut Abdul, selama dua minggu ini ia dan kliennya itu menunggu jawaban dari pihak Farhat untuk masalah gono-gini tersebut.

"Selama dua minggu ini menunggu dari pihak Farhat dan lawyer-nya," kata Abdul. "Rupanya beliau mempersiapkan jawaban untuk hari ini," lanjutnya.

Abdul mengatakan pula, Nia memiliki alasan kuat untuk menuntut pembagian harta yang dimilikinya bersama Farhat selama 12 tahun berumah tangga.

"Dalam perkawinan memang itu harta bersama," kata Abdul lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com