Kuasa Hukum: Nia Daniati Inginkan Rumah demi Anak

Kompas.com - 12/03/2014, 16:00 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Berkait dengan gugatan cerainya, penyanyi Nia Daniati (49), melalui kuasa hukumnya, Abdul Rahim Hasibuan, menyatakan bahwa ia menuntut harta gono-gini berupa rumah demi anak semata wayang dari suaminya, pengacara Farhat Abbas (37).

"Dalam perkawinan, memang itu harta bersama, tetapi ada penyataan rumah itu untuk Nia. Paling kami maunya rumah itu dihibahkan ke anak, untuk keperluan anak," terang Abdul dalam wawancara seusai sidang gugatan cerai kliennya itu di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014).

Mengenai rumah itu, Nia tak sama dengan Farhat. "Farhat minta dijual, kemudian dibagi dua. Kami siapkan itu karena permintaan klien kami," kata kuasa hukum Farhat, Miftaahul Jannah.

Namun, keinginan Farhat itu akan sulit dikabulkan oleh Nia. "Rumah itu tetap rumah Nia, bisa dibuktikan kalau uang dari dia," tegas Abdul. "Dibeli setelah pernikahan mereka, cuma saat itu Nia masih penyanyi kondang, diva, banyak uang saat itu, tetapi dibeli setelah pernikahan (2002)," terangnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.