Kuasa Hukum: Farhat Pernah Janji Nafkahi Nia Rp 100 Juta Per Bulan

Kompas.com - 12/03/2014, 16:10 WIB
Penyanyi Nia Daniati bersama tim kuasa hukumnya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAPenyanyi Nia Daniati bersama tim kuasa hukumnya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum penyanyi Nia Daniati, Abdul Rahim Hasibuan, mengungkapkan bahwa kliennya tersebut berhak menerima nafkah Rp 100 juta per bulan jika resmi bercerai dengan pengacara Farhat Abbas. Menurut Abdul, hal itu tercantum dalam surat pernyataan cerai yang disusun oleh Farhat pada 2005.

"Saya ingin menyampaikan sedikit, ada surat pernyataan, pada saat itu 2005, nafkah Rp 100 juta. Kami tetap minta segitu," terang Abdul dalam wawancara di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014).

Namun, Abdul mengatakan bahwa kliennya tersebut memaklumi kondisi keuangan Farhat saat ini sehingga Nia tak akan ngotot menuntut Rp 100 juta per bulan.

"Mungkin saat itu kondisi keuangan masih memungkinkan, tetapi saat ini hanya mampu Rp 7 juta. Jadi, nafkah sesuai dengan kemampuan," terang Abdul lagi.

"Nia sebenarnya pengin dari dulu (cerai). Positifnya, dia sudah enggak malu punya suami seperti Farhat," kata kuasa hukum lain Nia, Indra Syahnun Lubis.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.