Dewi Gita Terkendala Waktu

Kompas.com - 21/03/2014, 15:09 WIB
Dewi Gita KOMPAS/AGUS SUSANTODewi Gita
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Dewi Gita (43) harus menyimpan pengharapan panjang untuk bisa ikut bermain teater di Teater Koma yang didirikan pasangan seniman Riantiarno dan Ratna Riantiarno. Maklum, ia penggemar berat teater tersebut. Ketika Teater Koma berpentas, Dewi tak pernah ketinggalan untuk menonton.

"Sebenarnya pengin banget ikut bermain di situ. Aku pernah bilang ke Mas Nano dan Mbak Ratna untuk minta ikut bermain bersama mereka, tapi untuk sementara ini memang enggak mungkin bisa ikut," tutur Dewi setelah tampil di show case drama musikal Siti Nurbaya di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia, Jakarta, pada awal pekan lalu.

Dalam drama yang akan dipentaskan 29-30 Maret itu, Dewi berperan sebagai Siti Mariam, ibu Samsul Bahri, salah satu tokoh dalam cerita tersebut.

Dewi sadar tak mudah untuk bermain di teater berusia 37 tahun itu. Salah satu yang harus ia lakukan adalah harus berlatih secara serius selama berbulan-bulan.

"Sekarang aku sudah merasa serius latihan teater, tapi kalau ingin ikut main di Teater Koma, aku harus jauh lebih serius lagi," katanya.

Ia menambahkan, dirinya bukan tak mau.

"Masalahnya, lima hari dalam seminggu harus bermain di Opera Van Java. Kalau masih ikut latihan di Teater Koma, kapan waktuku untuk anak dan suami," lanjutnya. (TRI)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X