Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Raid 2: Berandal" Lebih Berdarah

Kompas.com - 23/03/2014, 18:30 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam film The Raid 2: Berandal, perjalanan polisi muda idealis bernama Rama (Iko Uwais) dilanjutkan setelah ia berhasil melumpuhkan bandar besar narkoba Tama (Ray Sahetapy). Rama ditawari oleh polisi senior yang bersih, Bunawar (Cok Simbara), bergabung ke divisinya untuk memberantas para mafioso dan polisi yang ikut terlibat dalam bisnis haram.

Rama tidak langsung setuju sampai mendengar kabar bahwa saudara laki-lakinya, Andi (Donny Alamsyah), tewas di tangan mafioso Bejo (Alex Abbad). Rama memulai misinya dengan masuk ke penjara sebagai Yuda. Tujuannya mendekati Ucok (Arifin Putra), anak dari Bangun (Tio Pakusadewo), salah satu mafioso kelas kakap. Pada kira-kira 10 menit pertama, cerita dalam film akan bergerak maju-mundur untuk menggambarkan perjalanan Rama itu.

The Raid 2: Berandal menyajikan aksi yang lebih berdarah. Emosi dari para pelaku terkait anggota-anggota keluarga masing-masing berhasil ditonjolkan. Saling hantam dengan tangan kosong atau senjata sampai kejar-kejaran dengan mobil berkecepatan tinggi ditampilkan. Mengingat banyak juga adegan kekerasan dan lumayan "panas" adegan hubungan lelaki-perempuan dalam film tersebut, batas usia para penonton, yaitu dewasa, harus dijaga ketat.

Jalan cerita dan akting para pemain The Raid 2: Berandal  boleh dibilang bisa membuat para penonton terikat untuk terus mengikutinya dari awal hingga akhir, selama 148 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com