Kamar Tidur Pevita Pearce Tak Ber-AC Lagi

Kompas.com - 23/03/2014, 19:36 WIB
Artis peran Pevita Pearce berpose usai acara KolaborAKSI SERENTAK, Ini Aksiku! Mana Aksimu? Kampanye Earth Hour, di Hotel Kempinski, Jakarta, Minggu (23/3/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAArtis peran Pevita Pearce berpose usai acara KolaborAKSI SERENTAK, Ini Aksiku! Mana Aksimu? Kampanye Earth Hour, di Hotel Kempinski, Jakarta, Minggu (23/3/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk membantu penghematan pemakaian listrik di Jakarta, artis peran Pevita Pearce (21) memulainya dari diri sendiri. Ia menghentikan kebiasaannya menggunakan AC dalam kamar tidurnya di rumahnya.

"Hampir satu tahun saya tidak menggunakan AC di kamar saya. Kecuali saya lagi di rumah lain, pakai AC. Tapi, kalau di tempat sendiri, enggak pakai AC," tutur pemilik nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce ini dalam wawancara di Hotel Kempinski, Jakarta, Minggu (23/4/2014).

"Kalau saya lihat, penggunaan listrik di Jakarta setiap hari ada penambahan. Jadi, menurut saya, ini aksi kecil tapi bisa memberi perubahan. Kita harus peduli lingkungan, kita sudah mengambil banyak dari bumi," ujarnya.

Sebagai pengganti AC, Pevita memilih untuk menggunakan kipas angin. "Enggak pakai AC, tapi diganti pakai kipas angin. Penyesuaiannya seperti itu. Kita melindungi dan menghemat penggunaan listrik," katanya.

Selain menghemat listrik, Pevita juga berupaya untuk menjaga kebersihan lingkungan. "Saya selalu tegur kalau ada orang yang buang sampah sembarangan. Semua orang sudah tahu, kalau misalkan naik mobil sama saya, terus buang sampah sembarangan, saya akan suruh mobil berhenti dan ambil sampah itu," tekannya.

"Saya kalau lihat sampah, walau pun itu bukan sampah saya, saya akan pungut. Kita bergerak sedikit aja apa salahnya sih," lanjutnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.