Andy "/rif": Biar Jokowi Urus Jakarta Dulu

Kompas.com - 26/03/2014, 15:13 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi, yang maju sebagai calon presiden, dinilai oleh Andy "/rif" memiliki peluang untuk menang dalam Pemilu Presiden periode 2014-2019. Namun, Andy menginginkan Jokowi terlebih dahulu membenahi Jakarta.

"Peluang itu saya lihat ada, tapi saya penginnya Jokowi pimpin Jakarta dulu," kata pria bernama lengkap Restu Triandy ini dalam wawancara di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (25/3/2014).

Andy mengatakan pula, Indonesia saat ini memang mengimpikan presiden bersosok seperti Jokowi. Namun, menurut Andy, alangkah bijak jika Jokowi, yang baru dua tahun menjalankan tugasnya sebagai gubernur, terlebih dahulu membenahi Jakarta.

"(Jokowi) menjadi impian semua orang dengan kinerja dan ide-idenya. Tapi, itu (dua tahun menjadi gubernur) terlalu singkat. Biarlah dia urusin Jakarta dulu. Saya yakin dia punya peluang besar, tapi orang Jakarta ini belum puas. Dulu, Ali Sadikin saja bertahun-tahun ngurusin Jakarta," tutur Andy.

"Pokoknya, kehebatannya dikerahkan dulu semua buat urusin Jakarta," lanjutnya.

Sementara itu, dari para calon presiden yang lain, Andy belum melihat adanya kharisma untuk memimpin bangsa ini lima tahun ke depan.

"Masih belum kelihatan, belum merasakan ada yang, 'Wah.' Kharismanya masih belum. Kharisma itu enggak didapat dari sekolah," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.