Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Captain America" Pecahkan Rekor Penjualan Tiket Film Rilis April

Kompas.com - 07/04/2014, 01:14 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber Reuters

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Captain America: The Winter Soldier langsung meraup 96,2 juta dollar AS untuk penjualan tiket akhir pekan pada pekan perdananya. Nominal ini menjadi rekor penjualan tiket untuk film yang diluncurkan pada April.

Nilai penjualan tiket film ini pun langsung melibas pendapatan tertinggi penjualan tiket pada pekan sebelumnya yang ditorehkan film Noah. Dibintangi Chris Evans, sekuel ini bercerita tentang penolakan sang tokoh utama untuk mendapat kekuatan super dari serum eksperimental.

Sekuel Captain America ini pun dengan mudah melampaui capaian penjualan tiket film balap mobil Fast Five, yang pada April 2011 meraup nilai 86,2 juta dollar AS. Adapun Noah meraup 17 juta dollar AS pada penjualan akhir pekan ini, dengan total penjualan tiket selama dua pekan mencapai 72,3 juta dollar AS.

Pada peringkat ketiga penjualan tiket akhir pekan perdana April, ada film Divergent dengan 13 juta dollar AS. Total pendapatan tiket film ini sudah mencapai 114 juta dollar AS sejak tayang perdana di bioskop Amerika dan Kanada pada 21 Maret 2014.

Captain America: The Winter Soldier didistribusikan oleh Walt Disney. Adapun Noah dirilis Paramount, salah satu bagian dari Viacom, sedangkan Divergent diedarkan oleh Lionsgate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com