"Captain America" Pecahkan Rekor Penjualan Tiket Film Rilis April

Kompas.com - 07/04/2014, 01:14 WIB
Captain America: The Winter Soldier Dok Walt Disney Studios Motion Pictures Captain America: The Winter Soldier
|
EditorPalupi Annisa Auliani

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Captain America: The Winter Soldier langsung meraup 96,2 juta dollar AS untuk penjualan tiket akhir pekan pada pekan perdananya. Nominal ini menjadi rekor penjualan tiket untuk film yang diluncurkan pada April.

Nilai penjualan tiket film ini pun langsung melibas pendapatan tertinggi penjualan tiket pada pekan sebelumnya yang ditorehkan film Noah. Dibintangi Chris Evans, sekuel ini bercerita tentang penolakan sang tokoh utama untuk mendapat kekuatan super dari serum eksperimental.

Sekuel Captain America ini pun dengan mudah melampaui capaian penjualan tiket film balap mobil Fast Five, yang pada April 2011 meraup nilai 86,2 juta dollar AS. Adapun Noah meraup 17 juta dollar AS pada penjualan akhir pekan ini, dengan total penjualan tiket selama dua pekan mencapai 72,3 juta dollar AS.

Pada peringkat ketiga penjualan tiket akhir pekan perdana April, ada film Divergent dengan 13 juta dollar AS. Total pendapatan tiket film ini sudah mencapai 114 juta dollar AS sejak tayang perdana di bioskop Amerika dan Kanada pada 21 Maret 2014.

Captain America: The Winter Soldier didistribusikan oleh Walt Disney. Adapun Noah dirilis Paramount, salah satu bagian dari Viacom, sedangkan Divergent diedarkan oleh Lionsgate.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.