Fatin Shidqia Lubis Pilih Caleg yang Jujur dan Cerdas

Kompas.com - 09/04/2014, 10:53 WIB
|
EditorAti Kamil
DEPOK, KOMPAS.com -- Bagi Fatin Shidqia Lubis (17), Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2014-2019 merupakan pengalaman pertama dalam menggunakan hak pilihnya. Fatin mengatakan, menjadi golongan putih (golput) bukanlah pilihan baginya.

"Nyoblos dong. Merasa sudah dewasa, harus ikut kontribusi, enggak golput," kata Fatin dalam wawancara usai mengisi sebuah acara di Depok Town Square, Jawa Barat, Selasa (7/4/2014).

Juara The X Factor Indonesia 2013 ini juga mengaku sudah memiliki jagoan yang akan dipilihnya. Sejak jauh hari Fatin mencari tahu mengenai partai dan calon anggota legislatif di wilayahnya.

"Aku cari tahu, tanya sama teman-teman, dan lihat sejarah partai itu juga. Rahasia dong siapa yang aku coblos," ujarnya.

Ada dua kriteria yang diharapkan Fatin untuk calon anggota legislatif, yakni jujur dan cerdas. "Harus jujur sama cerdas, gitu aja. Kalau jujur pasti masyarakat percaya, kalau cerdas ya bisa bawa masyarakatnya maju," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.