Usai Mencoblos, Nia Daniati Diminta Berfoto Bareng

Kompas.com - 09/04/2014, 14:56 WIB
Nia Daniati menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 029, Jalan Kemang Utara VIII, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014) siang. KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRANia Daniati menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 029, Jalan Kemang Utara VIII, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014) siang.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Nia Daniati (49) menyalurkan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 029, Jalan Kemang Utara VIII, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014). Sementara itu, pengacara Farhat Abbas, suami Nia, yang sedang menjalani proses perceraian dengannya, tidak terlihat di TPS tersebut.

Nia, yang tinggal tak jauh dari TPS itu, tiba di TPS tersebut kira-kira pukul 11.30 WIB. Ia ditemani oleh dua keponakannya dengan menumpang mobil Fred merah marun.

Tidak lama sesudah mendaftarkan diri, Nia dipanggil untuk menerima tiga jenis surat suara dan menggunakan hak pilih di bilik suara. Maklum, di TPS tersebut sudah sepi pemilih.

Nia terlihat sempat bingung karena belum mengetahui tata cara pencoblosan. Ia lalu meminta penjelasan dari seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Ini gimana sih? Kalau yang ini begini?" ucapnya.

Sesudah mendapat penjelasan, Nia berada di bilik suara selama lima menit lebih. Setelahnya, ia tak dibiarkan melenggang oleh para petugas di TPS tersebut. Mereka mengantre untuk berfoto bersamanya.

Sehabis berfoto bareng mereka, barulah Nia meninggalkan TPS itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.