Ray Sahetapy Deg-degan Tunggu Hasil Pileg 2014

Kompas.com - 14/04/2014, 16:18 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor kawakan Ray Sahetapy (57) ikut maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk DPD Palu, Sulawesi Tengah. Ray mengaku tidak pernah mengikuti perkembangan terkini mengenai jumlah  suara yang berhasil dihimpunnya. Namun, aku Ray, ia kadang harap-harap cemas menanti hasil akhir penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Aku enggak ngikutin berapa hasil terkini, paling hanya nanya teman-teman saja waktu pemilihan. Ya, kadang-kadang deg-degan juga sih," tuturnya ketika diwawancara usai jumpa pers film Haji Backpacker di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014).

Ray juga tidak mau terlalu optimistis. Bagi bintang film The Raid: Redemption ini, yang terpenting gagasan-gagasannya tersampaikan. Jika kalah, ia akan merangkul para caleg yang terpilih untuk DPD yang sama. Melalui mereka, ia akan menyampaikan gagasan-gagasannya.

"Sudah biasa kalah, ha ha ha. Kalau nanti tidak terpilih, gagasan saya akan saya sampaikan ke teman-teman saya," ucapnya.

Jika ia terpilih, ia akan mencetuskan sendiri gagasan-gagasannya, antara lain menjaga lingkungan hidup dengan melestarikan berbagai upacara adat.

"Saya akan mengatakan ke teman-teman DPD untuk mendukung upacara tanam kelapa masuk ke kalender negara, simbol seluruh tanaman, lingkungan hidup, akan menata bangsa ke depan lebih jelas," ucapnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.