Soal Lagu "Marilah Berlari", Alexa Tunggu Reaksi Titiek Puspa

Kompas.com - 21/04/2014, 17:06 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk lagu tema film berjudul Marilah Berlari, yang disutradarai oleh Delon Tio, Alexa mengubah aransemen serta lirik dan judul lagu "Marilah Kemari" karya artis musik legendaris Titiek Puspa. Tapi, band yang terdiri dari Aqi Singgih (vokal), Nur Satriatama atau Satrio (gitar), dan Fajar Arifan (drum) ini mengaku belum pernah bertemu dengan Titiek berkait dengan lagu tersebut.

Fajar mengungkapkan bahwa Alexa diminta oleh Delon untuk menggarap ulang lagu "Marilah Kemari" menjadi "Marilah Berlari" dan membawakannya.

"Kami bikin aransemen lagu Titiek Puspa 'Marilah Kemari' dan judulnya kami ubah. Senang banget pas diajak, terhormat banget bisa bawain lagu yang memang bagus banget," tutur Fajar, sekaligus mewakili Satrio dan Aqi, dalam wawancara di Jakarta, belum lama ini. "Jujur, kami belum ngobrol langsung dengan Eyang Titiek Puspa," lanjutnya.

Fajar menerangkan pula bahwa izin untuk mengaransemen ulang plus mengubah lirik dan judul lagu "Marilah Kemari" serta menjadikannya lagu tema film Marilah Berlari sudah dikantungi oleh Delon.

"Sebenarnya sutradara Delon Tio yang minta ke Titiek Puspa. Eyang hanya tahu lagunya buat film. Tetapi tidak tahu siapa yang akan bawakan," ucap Fajar.

Fajar juga mengaku bahwa Alexa ingin segera mengetahui tanggapan Titiek mengenai lagu "Marilah Berlari".

"Kami juga enggak sabar sebenarnya, bagaimana reaksi Eyang," ucapnya lagi.

Diungkapkan pula oleh Fajar, Alexa membuat sejumlah versi lagu tersebut sebelum akhirnya memutuskan untuk memilih salah satunya.

"Untuk nge-arrange-nya mudah sekali, soalanya mentahnya (aransemen aslinya) sudah enak. Susahnya, mau dijadiinnya kayak gimana, soalnya nih lagu mau diapain aja bagus. Kami waktu itu kan bikin banyak banget versinya," cerita Fajar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.