Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Lagu "Marilah Berlari", Alexa Tunggu Reaksi Titiek Puspa

Kompas.com - 21/04/2014, 17:06 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk lagu tema film berjudul Marilah Berlari, yang disutradarai oleh Delon Tio, Alexa mengubah aransemen serta lirik dan judul lagu "Marilah Kemari" karya artis musik legendaris Titiek Puspa. Tapi, band yang terdiri dari Aqi Singgih (vokal), Nur Satriatama atau Satrio (gitar), dan Fajar Arifan (drum) ini mengaku belum pernah bertemu dengan Titiek berkait dengan lagu tersebut.

Fajar mengungkapkan bahwa Alexa diminta oleh Delon untuk menggarap ulang lagu "Marilah Kemari" menjadi "Marilah Berlari" dan membawakannya.

"Kami bikin aransemen lagu Titiek Puspa 'Marilah Kemari' dan judulnya kami ubah. Senang banget pas diajak, terhormat banget bisa bawain lagu yang memang bagus banget," tutur Fajar, sekaligus mewakili Satrio dan Aqi, dalam wawancara di Jakarta, belum lama ini. "Jujur, kami belum ngobrol langsung dengan Eyang Titiek Puspa," lanjutnya.

Fajar menerangkan pula bahwa izin untuk mengaransemen ulang plus mengubah lirik dan judul lagu "Marilah Kemari" serta menjadikannya lagu tema film Marilah Berlari sudah dikantungi oleh Delon.

"Sebenarnya sutradara Delon Tio yang minta ke Titiek Puspa. Eyang hanya tahu lagunya buat film. Tetapi tidak tahu siapa yang akan bawakan," ucap Fajar.

Fajar juga mengaku bahwa Alexa ingin segera mengetahui tanggapan Titiek mengenai lagu "Marilah Berlari".

"Kami juga enggak sabar sebenarnya, bagaimana reaksi Eyang," ucapnya lagi.

Diungkapkan pula oleh Fajar, Alexa membuat sejumlah versi lagu tersebut sebelum akhirnya memutuskan untuk memilih salah satunya.

"Untuk nge-arrange-nya mudah sekali, soalanya mentahnya (aransemen aslinya) sudah enak. Susahnya, mau dijadiinnya kayak gimana, soalnya nih lagu mau diapain aja bagus. Kami waktu itu kan bikin banyak banget versinya," cerita Fajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com