Geisha Sepakat Tunggu Roby Bebas

Kompas.com - 23/04/2014, 17:42 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Momo (vokal), Dhan (keyboard), Nard (bas), dan Aan (drum), para personel band Geisha, mengaku akan menunggu sampai Roby Satria (gitar) selesai menjalani hukuman akibat tersangkut kasus penyalahgunaan narkotika berupa ganja. Mereka berjanji tidak akan meninggalkan Roby, yang telah dijatuhi hukuman satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2014).

"Pastinya, kami akan menunggu Roby. Kami berharap yang terbaik. Putusannya juga dikurang beberapa bulan (potong masa tahanan)," kata Momo ketika datang ke PN Jakarta Pusat untuk memberi dukungan kepada Roby.

Untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan sementara oleh Roby, rekan-rekannya akan merekrut seorang additional player. Rasa kehilangan Roby pasti akan muncul, tapi Momo dan kawan-kawan mengaku tak mau larut dalam rasa itu.

"Kalau kurang, pasti. Tapi, kami menyiasati kekurangan itu, memikirkan apa pun, bareng-bareng sama manajemen juga," tutur Momo.

Ketika menjenguk Roby di PN Jakarta Pusat, mereka sempat berbincang singkat. Geisha melihat, Roby bisa menerima cobaan yang dihadapinya.

"Cuma cerita sekilas aja, ngobrol biasa aja. Kira senang, lihat dia enggak jadi beban juga, dia di dalam bisa nikmati keadaannya, bisa bersyukur sampai sekarang," tutur Momo lagi.

Jaksa Penuntut Umum menuntut Roby dihukum satu tahun enam bulan penjara. Sementara itu, kuasa hukum Roby meminta kliennya untuk menjalani rehabilitasi. Roby ditangkap pada 8 Oktober 2013 di kosnya di kawasan Pangadegan, Jakarta Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.