Lukman Sardi: Idris Sardi Tak Ingin Disebut Maestro

Kompas.com - 28/04/2014, 14:34 WIB
Artis peran Lukman Sardi duduk bersimpuh di sisi jenazah ayahnya, maestro biola Idris Sardi, di Masjid Al Hidayah, Perumahan Bumi Cimanggis Indah, Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (28/4/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAArtis peran Lukman Sardi duduk bersimpuh di sisi jenazah ayahnya, maestro biola Idris Sardi, di Masjid Al Hidayah, Perumahan Bumi Cimanggis Indah, Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (28/4/2014).
|
EditorAti Kamil
DEPOK, KOMPAS.com — Semasa hidupnya, Idris Sardi (75) terkenal sebagai pemain biola yang andal. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Idris tak pernah mau disebut sebagai maestro alat musik gesek itu.

"Dia enggak mau disebut maestro karena dia yakin (kemampuan bermain biola) datang dari Tuhan. 'Saya bermain buat Tuhan, enggak pantas berani bilang diri maestro'," kisah anak kedua Idris, artis peran Lukman Sardi (42), dalam wawancara di Rumah Kreatif, Bumi Cimanggis Indah Blok B 1 No 9, Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Jawa Barat, tempat jenazah Idris disemayamkan, Senin (28/4/2014) siang.

Lukman mengaku banyak memetik pelajaran hidup yang penting dari sang ayah.

"Sederhana, saya alami masa kecil dengan Papa. Saya dibawa ke lokasi shooting. Apa yang diajarkan dulu baru saya rasakan, dunia sebenarnya," kisah Lukman lagi. "Disiplin, totalitas, care dengan anak-anak, buat saya itu peninggalan paling penting," lanjutnya.

Idris meninggal dunia di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Cimanggis, Senin, pukul 07.25 WIB. Idris mengalami komplikasi penyakit paru dan penyakit lever. Direncanakan, jenazah Idris akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X