Putri Idris Sardi: Papa Ingin Rekaman Bareng Anak-anaknya

Kompas.com - 28/04/2014, 18:14 WIB
Maestro biola Idris Sardi tampil pada acara peluncuruan buku biografinya, berjudul Idris Sardi: Perjalanan Maestro Biola Indonesia, karya Fadli Zon, di Jakarta, Selasa (23/10/2012). Peluncuran buku itu sekaligus menandai hampir enam puluh tahun Idris Sardi berkarya.

KOMPAS/IWAN SETIYAWANMaestro biola Idris Sardi tampil pada acara peluncuruan buku biografinya, berjudul Idris Sardi: Perjalanan Maestro Biola Indonesia, karya Fadli Zon, di Jakarta, Selasa (23/10/2012). Peluncuran buku itu sekaligus menandai hampir enam puluh tahun Idris Sardi berkarya.
|
EditorAti Kamil
DEPOK, KOMPAS.com -- Ajeng Sardi--salah satu dari tiga anak pemain biola legendaris Idris Sardi (75) dengan Zerlita, istri pertamanya--menuturkan bahwa ada keinginan mendiang ayahnya yang belum terwujud dalam hidupnya.

"Papa pengin punya proyek untuk rekaman bareng. Bukan untuk dijual, tapi untuk kenang-kenangan keluarga," tutur Ajeng dalam wawancara sebelum jenazah Idris dishalatkan di Masjid Al Hidayah, Perumahan Bumi Cimanggis Indah, Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (28/4/2014).

Untuk mewujudkan proyek bermusik itu, lebih dulu Idris meminta anak-anaknya memelajari notasi-notasi musik yang akan direkam oleh mereka ketika itu.

"Kami diminta pelajari lagunya," kenang Ajeng.

Namun, kenyataan berkata lain. Pada Jumat lalu (25/4/2014), kondisi kesehatan Idris memburuk. Ia lantas dibawa ke Rumah Sakit Meilia Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, untuk menjalani perawatan, sebelum akhirnya tutup usia pada Senin (28/4/2014), pukul 07.25 WIB.

"Enggak nyangka kalau itu momen terakhir kami. Proyek ini enggak pernah terlaksana," ucap Ajeng.

Jenazah Idris Sardi telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, Senin sore.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X