Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armand Maulana: Dikasih Nasi Bungkus, Idris Sardi Pernah "Ngamuk"

Kompas.com - 28/04/2014, 20:30 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band GIGI, Armand Maulana (43), mengaku mengenal mendiang Idris Sardi (75) antara lain dari cerita yang disampaikan oleh gitaris grup tersebut, Dewa Budjana. Pemain biola dan pencipta lagu legendaris Indonesia itu meninggal dunia pada Senin (28/4/2014) pukul 07.25 WIB di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

"Gue diceritain Budjana, beliau main di acara kenegaraan, para pemain dikasih nasi bungkus, sementara ada makanan di table. Dia ngamuk, 'Kalau gue cuma dikasih nasi bungkus, gue enggak akan main." Secara itu acara kenegaraan, tetapi musisinya dikasih nasi bungkus. Tamu sama dengan musisi, yaitu sama dan satu level," kisah Armand sesudah pemakaman jenazah Idris di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014) sore.

"Jelas dalam hal kerasnya, dalam hal musisi harus dihargai dan dihormati," tekan istri penyanyi Dewi Gita ini.

Menurut Armand, dari para personel GIGI, Budjana-lah yang terdekat dengan Idris. Namun, Budjana tengah berada di Bali sehingga tak bisa ikut melayat.

Armand juga mengatakan, ia merasa kehilangan Idris.

"Gue respect banget, jarang ada yang kayak gitu, mempertahankan musisi adalah profesi yang bermartabat. Disiplin keras dan semangat, enggak ketinggalan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com