Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adi Bing Slamet Sering Bertemu Idris Sardi di Majelis Taklim

Kompas.com - 28/04/2014, 22:04 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Adi Bing Slamet (47) mengaku sering bertemu dengan pemain biola dan pencipta lagu legendaris Indonesia Idris Sardi, sebelum kondisi kesehatan almarhum menurun. Mereka kerap bertemu karena menjadi bagian dari majelis taklim yang sama. Menurut Adi, Idris rajin hadir dalam kegiatan majelis taklim itu dan menjalani pengobatan di sana.

"Dua minggu terakhir masih suka ketemu, waktu taklim ketemu. Datang taklim, juga berobat di tempat Pak Haji, di Yayasan Arridho di Cijantung (Jakarta Timur). Akhir-akhir ini lebih mendekatkan diri," tutur mantan artis peran dan penyanyi cilik ini dalam wawancara sebelum pemakaman jenazah Idris di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014).

Menurut Adi, ia sempat memberi semangat ketika tahu bahwa kondisi kesehatan Idris menurun.

"Saya sempat kasih support, 'Ayo Om, harus kuat, 100 tahun lagi juga harus kuat'," cerita Adi.

Adi mengaku pula merasa kehilangan sosok Idris.

"Ya lah (kehilangan), enggak ada lagi yang kayak beliau, siapa lagi? Mulai dari disiplin, ilmunya," ucap anak mendiang Bing Slamet, artis musik dan peran legendaris negeri ini.

Idris mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 75 tahun di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (28/s/2014), pukul 07.25 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com