Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cornelia Agatha seperti Ketemu Pacar

Kompas.com - 11/05/2014, 17:23 WIB
Ati Kamil

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Cornelia Agatha (41) sudah tak sabar untuk menginjakkan kakinya di Manado, Sulawesi Utara. Maklum saja, meski berdarah Manado dan memiliki banyak kerabat di Manado, seumur hidup, Lia—panggilannya—belum pernah berkunjung ke sana. Pada 14-15 Mei, Lia akan tampil dalam acara Torang Pe Jazz by The Sea 2014 Festival, di lapangan parkir Manado Convention Center. Ini akan menjadi kunjungan pertamanya ke tanah Manado.

"Rasanya deg-degan, seperti mau ketemu pacar. Saya sudah enggak sabar mau lihat Manado seperti apa," ujar Lia dengan tawa berderai.

Empat tahun terakhir, Lia belajar vokal dan musik jazz di Institut Musik Daya Indonesia yang dipimpin Tjut Nyak Deviana Daudsjah. Bukan karena ingin menjadi penyanyi atau musisi, melainkan karena kecintaannya pada musik jazz.

"Jadi, sebenarnya saya sudah sering tampil di acara jazz, termasuk di event jazz seperti Java Jazz. Tapi, setiap tampil selalu bersama Ibu Deviana," kata Lia yang sejak kecil piawai bermain piano ini.

Di Manado nanti, Lia akan membacakan puisi bersama bandnya, Cornel’s Agatha Jazz & Poetry. Salah satunya, puisi berjudul "Rose" karya Rida K Liamsi.

"Ini memang semacam musikalisasi puisi," kata Lia. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com