Band Wali Coba Pahami Perasaan Istri Almarhum Uje

Kompas.com - 13/05/2014, 19:27 WIB
Band Wali (dari kiri ke kanan), yang terdiri dari Ovie (keyboard), Apoy (gitar), Faang (vokal), dan Tomy (drum), berfoto di sela shooting klip video KOMPAS.com/IRFAN MAULLANABand Wali (dari kiri ke kanan), yang terdiri dari Ovie (keyboard), Apoy (gitar), Faang (vokal), dan Tomy (drum), berfoto di sela shooting klip video "Jamin Rasaku", di Studio Gaharu, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (13/5/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Melalui single "Jamin Rasaku", band Wali, yang beranggota Faang (vokal), Apoy (gitar), Tomy (drum), dan Ovie (keyboard), mencoba memahami perasaan istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, Pipik Dian Irawati Popon.

"Lagu 'Jamin Rasaku' ini bercerita tentang seseorang yang ingin dijamin rasanya. Kami ingin merasakan perasaan Umi Pipik setelah almarhum Uje enggak ada," kata Apoy dalam wawancara di sela shooting klip video lagu "Jamin Rasaku", di Studio Gaharu, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (13/5/2014).

Untuk mengatahui lebih dalam perasaan Pipik, Wali sengaja menggandengnya sebagai model untuk klip video yang disutradarai oleh Adi Pribowo itu. Namun, sebelumnya, Wali lebih dulu meminta Pipik untuk mendengarkan rekaman "Jamin Rasaku".

"Dari manajemen kami yang menghubungi Umi Pipik lebih dulu," terang Apoy.

"Tapi, saat itu saya sempat BBM-an sama beliau. Pas beliau dengerin lagunya, 'Kok cocok banget buat orang yang kehilangan,' katanya gitu. Semoga lagunya bisa mewakili perasaan," papar Faang.

Apoy berharap, lagu yang beraransemen musik orkestra tersebut bisa mengobati kesedihan Pipik.

"Lagu ini untuk mengobati perasaan Umi Pipik yang memerankan Umi Pipik sendiri untuk mengeluarkan perasaan beliau. Hebatnya, Umi Pipik inspiring buat semua wanita yang telah ditinggalkan, kami pun belum tentu setegar itu," ujar Apoy.

"Kami mau enggak mau akan seperti mereka, suatu saat akan kehilangan juga," lanjutnya.

Sebelum menggandeng Pipik, Wali sempat memasukkan mantan presiden BJ Habibie dan artis peran kenamaan Widyawati sebagai calon-calon model klip video "Jamin Rasaku".

"Sebenarnya kami mau menampilkan Eyang BJ Habibie," ungkap Apoy. "Kami punya beberapa kandidat. Salah tiganya, ada Bapak BJ Habibie, Widyawati, dan Umi Pipik. Tapi, pas saya hubungi Melanie Soebono (artis musik yang juga kerabat Habibie), ternyata beliau (Habibie) lagi ada di Jerman," jelas Apoy.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X