Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Wali Coba Pahami Perasaan Istri Almarhum Uje

Kompas.com - 13/05/2014, 19:27 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Melalui single "Jamin Rasaku", band Wali, yang beranggota Faang (vokal), Apoy (gitar), Tomy (drum), dan Ovie (keyboard), mencoba memahami perasaan istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, Pipik Dian Irawati Popon.

"Lagu 'Jamin Rasaku' ini bercerita tentang seseorang yang ingin dijamin rasanya. Kami ingin merasakan perasaan Umi Pipik setelah almarhum Uje enggak ada," kata Apoy dalam wawancara di sela shooting klip video lagu "Jamin Rasaku", di Studio Gaharu, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (13/5/2014).

Untuk mengatahui lebih dalam perasaan Pipik, Wali sengaja menggandengnya sebagai model untuk klip video yang disutradarai oleh Adi Pribowo itu. Namun, sebelumnya, Wali lebih dulu meminta Pipik untuk mendengarkan rekaman "Jamin Rasaku".

"Dari manajemen kami yang menghubungi Umi Pipik lebih dulu," terang Apoy.

"Tapi, saat itu saya sempat BBM-an sama beliau. Pas beliau dengerin lagunya, 'Kok cocok banget buat orang yang kehilangan,' katanya gitu. Semoga lagunya bisa mewakili perasaan," papar Faang.

Apoy berharap, lagu yang beraransemen musik orkestra tersebut bisa mengobati kesedihan Pipik.

"Lagu ini untuk mengobati perasaan Umi Pipik yang memerankan Umi Pipik sendiri untuk mengeluarkan perasaan beliau. Hebatnya, Umi Pipik inspiring buat semua wanita yang telah ditinggalkan, kami pun belum tentu setegar itu," ujar Apoy.

"Kami mau enggak mau akan seperti mereka, suatu saat akan kehilangan juga," lanjutnya.

Sebelum menggandeng Pipik, Wali sempat memasukkan mantan presiden BJ Habibie dan artis peran kenamaan Widyawati sebagai calon-calon model klip video "Jamin Rasaku".

"Sebenarnya kami mau menampilkan Eyang BJ Habibie," ungkap Apoy. "Kami punya beberapa kandidat. Salah tiganya, ada Bapak BJ Habibie, Widyawati, dan Umi Pipik. Tapi, pas saya hubungi Melanie Soebono (artis musik yang juga kerabat Habibie), ternyata beliau (Habibie) lagi ada di Jerman," jelas Apoy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com