Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Belajar Melukis Pasir

Kompas.com - 13/05/2014, 20:11 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Reza Rahadian (27) kembali bermain dalam film layar lebar yang mengangkat isi novel. Kali ini, ia membintangi Ketika Tuhan Jatuh Cinta. Ia berperan sabagai Fikri, pemuda biasa yang pandai melukis pasir.

Demi menghayati karakter Fikri, Reza bergaul dengan Fikri yang asli. Reza juga melukis pasir dengan tangannya sendiri.

"Saya meyakinkan penonton, coba melukis pasir dengan tangan saya sendiri, tanpa peran pengganti. Semua yang terlukis di situ karya saya sendiri," tuturnya dalam wawancara di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/5/2014).

Pemenang Indonesian Movie Awards 2013 untuk Pemeran Utama Pria Favorit ini belajar secara otodidak tentang melukis pasir. Dasarnya, ia memang suka melukis. Namun, baru kali ini ia mencoba pasir sebagai media.

"Melukisnya semua on cam (kamera), spontan, ngacak-ngacak pasir jadi indah," ucapnya lalu tertawa.

Film tersebut dijawlakan akan diputar mulai 5 Juni 2014 di gedung-gedung bioskop Tanah Air. Para pemain lainnya adalah Renata Kusmanto, Ibnu Jamil, Aulia Sarah, Dewi Irawan, Joshua Pandelaki, dan Enzy Storia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com