Soal Penjualan Album, Rossa Kalahkan NOAH

Kompas.com - 21/05/2014, 14:01 WIB
Penyanyi Rossa menjalani gladi bersih Konser K-20 Spesial Rossa di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2013). Konser itu akan disiarkan langsung dari Balai Sarbini, Jakarta, 18 April 2013 mulai pukul 20.00 WIB di KompasTV. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Rossa menjalani gladi bersih Konser K-20 Spesial Rossa di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2013). Konser itu akan disiarkan langsung dari Balai Sarbini, Jakarta, 18 April 2013 mulai pukul 20.00 WIB di KompasTV.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Oleh Museum Rekor Indonesia (MURI), penyanyi Rossa dicatat sebagai pencetak Rekor Penjualan Album Terbanyak dalam Satu Hari. Album terkini Rossa, yang berjudul Love, Life & Music, terjual sebanyak 100 ribu keping dalam satu hari.

"Mimpi pun enggak pernah bisa mikir dapetin ini. Keren banget, ternyata sampai segitunya. Semua berkat bantuan semua pihak," kata Rossa di Jakarta, Senin lalu (19/5/2014).

Meraih rekor tersebut, Rossa mengalahkan band NOAH. Tercatat oleh MURI, grup Ariel dan kawan-kawan itu baru berhasil menjual 100 ribu keping album Seperti Seharusnya dalam satu minggu.

Untuk menelurkan album yang berisi 11 lagu tersebut, mantan istri drummer Yoyok "PADI" ini melibatkan banyak artis musik, antara lain Melly Goeslaw, Afgan, band Numata, dan Badai "Kerispatih". 

"Untuk ngumpulin materi (lagu) ajahampir dua tahun. Aku enggak mau setengah-setengah dalam mengeluarkan sesuatu, makanya agak lama," kata Rossa, yang ikut menentukan kemasan album tersebut, tidak terkecuali sampul album itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X