Astrid Tiar Terpikat Kesederhanaan Jokowi

Kompas.com - 26/05/2014, 07:54 WIB
Astrid Tiar KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAstrid Tiar
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan aktris Astrid Tiar mengaku kagum kepada sosok bakal calon presiden Joko Widodo. Menurut Astrid, Jokowi adalah sosok calon pemimpin yang berkarakter, tegas dan tak elitis.

Astrid menjelaskan, mengenai karakter, Jokowi tampil begitu berbeda. Karakternya uniknya itu yang dianggap Astrid mampu mendekatkan Jokowi dengan semua golongan.

"Sering kali tampak santai dan tanpa agenda, namun jelas memiliki prinsip dan tujuan. Beliau tegas tanpa harus tampil penuh kuasa, berkomitmen dan sederhana," kata Astrid, kepada Kompas.com, Minggu (26/5/2014).

Ia melanjutkan, masyarakat seharusnya bangga karena selain Jokowi, juga ada sosok Prabowo Subianto yang maju sebagai bakal capres di 2014. Menurut Astrid, keduanya sama-sama berkarakter dan memiliki komitmen untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Namun, untuk pilihan yang sesuai hati nuraninya, Astrid menjatuhkan dukungan pada Jokowi yang didampingi Jusuf Kalla. Bagi Astrid, gaya kepemimpinan dan visi Jokowi sangat cocok dengan kondisi Indonesia saat ini.

"Orang lain bisa saja berbeda, tapi mari kita fokus untuk menampilkan kelebihan dari masing-masing calon dan melupakan negative campaign," pungkasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.