Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astrid Tiar Terpikat Kesederhanaan Jokowi

Kompas.com - 26/05/2014, 07:54 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan aktris Astrid Tiar mengaku kagum kepada sosok bakal calon presiden Joko Widodo. Menurut Astrid, Jokowi adalah sosok calon pemimpin yang berkarakter, tegas dan tak elitis.

Astrid menjelaskan, mengenai karakter, Jokowi tampil begitu berbeda. Karakternya uniknya itu yang dianggap Astrid mampu mendekatkan Jokowi dengan semua golongan.

"Sering kali tampak santai dan tanpa agenda, namun jelas memiliki prinsip dan tujuan. Beliau tegas tanpa harus tampil penuh kuasa, berkomitmen dan sederhana," kata Astrid, kepada Kompas.com, Minggu (26/5/2014).

Ia melanjutkan, masyarakat seharusnya bangga karena selain Jokowi, juga ada sosok Prabowo Subianto yang maju sebagai bakal capres di 2014. Menurut Astrid, keduanya sama-sama berkarakter dan memiliki komitmen untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Namun, untuk pilihan yang sesuai hati nuraninya, Astrid menjatuhkan dukungan pada Jokowi yang didampingi Jusuf Kalla. Bagi Astrid, gaya kepemimpinan dan visi Jokowi sangat cocok dengan kondisi Indonesia saat ini.

"Orang lain bisa saja berbeda, tapi mari kita fokus untuk menampilkan kelebihan dari masing-masing calon dan melupakan negative campaign," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com