Calon Menteri Pilihan Slank: Tua-Muda, Ada Dosen dan Jenderal

Kompas.com - 27/05/2014, 19:37 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati pemilihan presiden periode 2014-2019 belum dilaksanakan, grup musik Slank sudah merasa yakin bahwa calon presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menjadi RI-1. Hal ini ditunjukkan Slank ketika mereka merekomendasikan nama-nama calon menteri yang akan mengisi kabinet jika Jokowi terpilih sebagai presiden. Siapa saja nama-nama tersebut?

"Ha-ha-ha... Kan tadi Pak Jokowi bilang enggak boleh dikasih tahu. Semua tokoh yang kami tahu juga dari kalian (wartawan) kok," kata pemain drum Slank, Bimbim, saat menerima kunjungan silaturahim Jokowi ke markas Slank di Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014).

Personel lain dari Slank, yakni Kaka (vokal), Abdee Negara (gitar), Ridho Hafiedz (gitar), dan Ivanka (bas), juga merahasiakan nama-nama jagoan menteri itu. Mereka hanya menyampaikan ciri-ciri sosok yang mereka rekomendasikan untuk menjadi menteri kepada Jokowi.

"Tua-muda. Ada yang tua banget, ada yang muda banget. Ada dosen, ada yang bekas jenderal. Dan itu kami rekomendasikan," ujar Bimbim tentang kriteria calon menteri itu.

Bimbim mengatakan, pilihan mereka cukup layak untuk membantu Jokowi dalam masa pemerintahannya jika kelak terpilih menjadi presiden Indonesia ke-7. "Ini orang-orang negarawan bermoral untuk membantu Pak Jokowi nanti," kata Bimbim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.