NAIF Pantang Ungkapkan Dukungan ke Capres-Cawapres Tertentu

Kompas.com - 01/06/2014, 18:45 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Para personel band NAIF tak pernah mengumbar akan memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang mana dalam Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.

"Kami tidak pernah membicarakan hal ini. Masing-masing dari kami saling merahasiakan," kata gitaris NAIF, Fajar Endra Taruna atau Jarwo, seusai menghibur ratusan warga Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Minggu (1/6/2014) pagi.

Jarwo menilai, artis musik seharusnya bersikap netral dan tidak berpihak kepada calon tertentu. Menurutnya, artis musik seharusnya mengawasi tindakan-tindakan pejabat negara.

"Jika ada suatu hal yang tidak beres, musikus bisa menyuarakannya melalui karya mereka," kata pria berambut gondrong ini.

Vokalis NAIF, David Bagus Danang Jaya, juga mengatakan hal serupa. Hingga kini ia belum berpikir untuk menyatakan dukungan ke pasangan capres-cawapres tertentu. Meski begitu, ia berjanji akan menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan nanti.

David berujar akan mendukung siapa pun presiden yang akan terpilih nanti. Sementara itu, Jarwo masih bingung menentukan pilihannya. Ia berpendapat dua pasangan calon capres-cawapres yang ada belum mampu menjelaskan program nyata mereka.

"Saya berharap presiden terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Seluruh peraturan perundang-undangan sudah ada, tinggal dilaksanakan saja," tuturnya. (Abraham Utama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.