Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tompi Siap Jadi Superman untuk Jokowi-JK

Kompas.com - 03/06/2014, 22:10 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Kita tidak membutuhkan pemimpin yang seperti Superman. Jokowi-JK itu bukan Superman. Kita yang harus jadi Superman untuk menggerakkan (program) mereka," kata vokalis Tompi (35) dalam wawancara di Cafe Batavia, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Menurut satu dari tiga personel Trio Lestari ini, tidak ada manusia sempurna seperti Superman.

"Masing-masing kandidat punya kelebihan dan kekurangan masing-masing," kata Tompi lagi.

Bagi pelantun "Menghujam Jantungku" ini, rakyat juga harus siap menjalankan dan mengkritik jika ada yang tidak benar pada pemimpin. Ia juga berpendapat bahwa lebih banyak kebaikan ditemuinya pada Jokowi-JK.

Bagi Tompi, selama ini program yang sudah ada sebenarnya telah terencana dengan baik. Namun, Tompi melihat, tidak ada yang menjalankan program tersebut.

"Selama ini masalahnya itu-itu aja. Programnya bagus, berarti yang ngerjain enggak ada. Melihat Jokowi punya keinginan ke arah sana (memerbaiki kerja pemerintah), enggak perlu program megaloman, tapi menjalaninya aja," Tompi menekankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com