Tompi: Orang Kampungan yang Lakukan Kampanye Hitam

Kompas.com - 04/06/2014, 16:04 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Tompi (35) melihat di media sosial banyak gambar yang menyudutkan para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo atau Jokowi-Muhammad Jusuf Kalla atau JK. Menurut Tompi, hanya orang-orang kampungan yang melakukan hal tersebut.

"Di Facebook, banyak yang jelekkin Prabowo dan Jokowi. Enggak tahu lagi mana yang bener. Kampungan yang seperti itu," ujar Tompi dalam wawancara di Cafe Batavia, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Dokter bedah plastik bernama lahir Teuku Adifitrian ini mengaku tidak pernah menanggapi kampanye hitam tersebut. Menurut Tompi, kampanye hitam lewat media sosial tidak berpengaruh banyak.

"Enggak penting buat di-counter atau dilayani. Seberapa banyak orang sih yang punya Facebook? Jadi, enggak segitu pengaruh lah," ia berujar.

Tompi mengajak orang-orang untuk menunjukkan hal-hal positif yang dimiliki oleh pasangan capres dan cawapres pilihan masing-masing tanpa menjelek-jelekkan yang lain.

"Gimana lihat sisi positifnya. Lebih baik cari kelebihan apa, lalu timbang-timbang sendiri," ia menganjurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.