Berusia 17 Tahun, Shaggydog Akan Rilis Buku Biografi Visual

Kompas.com - 12/06/2014, 16:33 WIB
Shaggydog tampil dalam festival musik Soundrenaline 2014: Voice of Choice, di Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/6/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAShaggydog tampil dalam festival musik Soundrenaline 2014: Voice of Choice, di Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/6/2014).
|
EditorAti Kamil
MEDAN, KOMPAS.com -- Band ska dari Yogyakarta, Shaggydog--terdiri dari Heru Wahyono (vokal), Richard Bemado (gitar), Raymondus Anton Bramantoro (gitar), Aloysius Oddisey Sanco (bas), Lilik Sugiyarto (keyboard), dan Yustinus Satria Hendrawan (drum)--mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah buku biografi visual.

"Ini kami mau keluarin buku biografi, bukan berupa tulisan, tapi dalam bentuk foto lengkap dengan caption-nya," kata Heru sekaligus mewakili rekan-rekannya dalam wawancara sesudah Shaggydog tampil dalam festival musik Soundrenaline 2014: Voice of Choice, di Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, menjelang akhir minggu pertama Juni 2014.

Mereka berencana, buku tersebut akan berisi foto-foto dokumentasi perjalanan karier Shaggydog dari 1997 hingga 2014. Rekam jejak mereka itu mereka rangkai menjadi sebuah kisah.

"Buku visual biography itu bukan hanya pas di panggung saja, bukan cuma pas on stage, off stage saja, tapi ada juga yang backstage, ada kegiatan pas kami di Belanda, pas di Belgia, ada yang lagi mandi," Heru berkisah berbumbu canda.

Buku setebal 200 halaman itu memuat foto hasil jepretan 20 fotografer.

"Fotonya dari 20 fotografer dan kami seleksi lebih dari 10 ribu foto. Fans kami juga kirim foto. Ya, foto-foto dari 1997," ujar Heru.

Shaggydog mengaku sangat antusias terhadap proyek buku biografi visual itu. Shaggydog juga merasa seperti remaja karena Juni 2014 usia band itu 17 tahun.

"Pertama, kami mau informasikan bahwa Juni 2014 ini Shaggydog berusia 17 tahun, kami baru berulang tahun," ucap Heru. "Lagi ugal-ugalan, kalau kata orang," lanjut Heru.

Semangat yang merupakan energi positif itu mereka tumpahkan di panggung Soundrenaline 2014: Voice of Choice, ketika mereka menggelindingkan lagu-lagu "Ditato", "From The One", "Jalan-jalan", "Kembali", dan "Honey".

"Bagus banget, kami sudah main dua kali di Soundrenaline: Voice of Choice ini. Pertama di Surabaya dan kedua di Medan ini. Senang bisa ketemu teman-teman," kata Heru lagi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X