Berita Tak Berimbang soal Capres-Cawapres Bikin Rico Ceper Muak

Kompas.com - 19/06/2014, 16:32 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Presenter dan artis komedi Rico Ceper (39) mengaku muak melihat berita tak berimbang tentang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di layar kaca.

"Gue pencinta politik, tetapi jujur gue enek dengan berita di TV yang cuma memberitakan satu capres. Capres lain diberitakan, tetapi cuma sebentar. Ya enggak berimbanglah," ujar Rico dalam wawancara ketika ditemui di Gedung Patra Jasa, Jakarta Selatan, Selasa (17/6/2014).

Pria bernama lengkap M Rinko Safinka ini berharap, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bisa lebih tegas terhadap stasiun-stasiun televisi itu.

"Mereka (KPU dan KPI) seharusnya menegur. Lihatlah media sekarang, seberapa keberimbangan. Mesti ada teguran. Kalau TNI aktif, jelas netral. Nah, bagaimana dengan media? Bukankah seharusnya netral?" ujar Rico lagi.

Pria yang suka sepak bola ini berharap, para pendukung tiap-tiap capres juga bersikap cerdas. Ia juga bosan dan muak terhadap para pendukung fanatik capres-cawapres yang menjelek-jelekkan capres-cawapres lain.

"Kadang gue suka iseng, kalau ada yang begitu (fanatik), gue retweet (di media sosial Twitter), 'Tim suksesnya siapa emang, Pak atau Bu.' Baru dari situ rame (tweet)," ungkap ayah satu anak ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X