Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura: Jokowi, Rakyat Sederhana yang Masuk Istana dengan Bajaj

Kompas.com - 23/06/2014, 13:21 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran sekaligus vokalis Cinta Laura Kiehl (20) datang ke acara Debat Kandidat di Jakarta, Minggu (22/6/2014) malam, dengan membawa kue ulang tahun untuk calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi, yang berulang tahun ke-53 pada 21 Juni 2014. Kue yang dibawa oleh Cinta itu bertulis "Selamat Ulang Tahun Jokowi". Pada kue itu ada pula miniatur bajaj BBG yang diartikan oleh Cinta sebagai simbol kesederhanaan pada diri Jokowi.

"Kali ini yang (akan) masuk istana adalah rakyat yang sederhana, bukan orang yang masuk ke istana dengan Rolls Royce. Jadi, ini rakyat yang masuk ke istana dengan bajaj," tutur Cinta ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui telepon di Jakarta, Senin (23/6/2014).

Cinta juga mengenakan blus kotak-kotak sebagai simbol dukungannya kepada Jokowi.

"Dari panitia mengharapkan Cinta pakai baju kotak-kotak. Dengan senang hati Cinta bikin baju kotak-kotak yang ukurannya pas, sederhana," jelas Cinta.

"Pak Jokowi kan pemimpin yang sederhana dan jujur. Kan selama ini negara kita enggak maju karena pemimpinnya enggak jujur," lanjut perempuan yang sedang berlibur di Indonesia sambil mempromosikan film barunya, The Philosophers, sesudah lulus cum laude dari Columbia University, New York, AS.

Cinta berharap langkah Jokowi untuk menuju Istana Negara bisa lancar.

"Mudah-mudahan enggak ada sabotage. You know, orang baik selalu ada yang berusaha menggoyang," ucap Cinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com