Cinta Laura: Jokowi, Rakyat Sederhana yang Masuk Istana dengan Bajaj

Kompas.com - 23/06/2014, 13:21 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran sekaligus vokalis Cinta Laura Kiehl (20) datang ke acara Debat Kandidat di Jakarta, Minggu (22/6/2014) malam, dengan membawa kue ulang tahun untuk calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi, yang berulang tahun ke-53 pada 21 Juni 2014. Kue yang dibawa oleh Cinta itu bertulis "Selamat Ulang Tahun Jokowi". Pada kue itu ada pula miniatur bajaj BBG yang diartikan oleh Cinta sebagai simbol kesederhanaan pada diri Jokowi.

"Kali ini yang (akan) masuk istana adalah rakyat yang sederhana, bukan orang yang masuk ke istana dengan Rolls Royce. Jadi, ini rakyat yang masuk ke istana dengan bajaj," tutur Cinta ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui telepon di Jakarta, Senin (23/6/2014).

Cinta juga mengenakan blus kotak-kotak sebagai simbol dukungannya kepada Jokowi.

"Dari panitia mengharapkan Cinta pakai baju kotak-kotak. Dengan senang hati Cinta bikin baju kotak-kotak yang ukurannya pas, sederhana," jelas Cinta.

"Pak Jokowi kan pemimpin yang sederhana dan jujur. Kan selama ini negara kita enggak maju karena pemimpinnya enggak jujur," lanjut perempuan yang sedang berlibur di Indonesia sambil mempromosikan film barunya, The Philosophers, sesudah lulus cum laude dari Columbia University, New York, AS.

Cinta berharap langkah Jokowi untuk menuju Istana Negara bisa lancar.

"Mudah-mudahan enggak ada sabotage. You know, orang baik selalu ada yang berusaha menggoyang," ucap Cinta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.