Ahmad Dhani Kenakan Kostum Mirip Seragam Nazi, Anggun C Sasmi Kecewa

Kompas.com - 25/06/2014, 09:10 WIB
Penyanyi Anggun C Sasmi diwawancara oleh Kompas.com di The Residences at Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta,  Senin (13/5/2013). Wanita kelahiran 29 April 1974 ini meluncurkan album Best-of Design of Decade 2003-2013, yang berisi lagu-lagu lama dan barunya. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPenyanyi Anggun C Sasmi diwawancara oleh Kompas.com di The Residences at Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (13/5/2013). Wanita kelahiran 29 April 1974 ini meluncurkan album Best-of Design of Decade 2003-2013, yang berisi lagu-lagu lama dan barunya.
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Anggun Cipta Sasmi (40) mengungkapkan kekecewaan yang dalam terhadap rekan seprofesinya, Ahmad Dhani (42), yang mengenakan kostum mirip seragam salah seorang petinggi Nazi, Heinrich Himmler, dalam video dukungannya terhadap calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, yang berjudul Prabowo-Hatta: We Will Rock You.

Anggun menyampaikan hal itu melalui akun Twitter-nya, @Anggun_Cipta, pada Rabu (25/6/2014) waktu Indonesia.

"1.Kaget,kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @AHMADDHANIPRAST memakai seragam Heinrich Himmler," tulis Anggun, yang bersama Dhani menjadi juri kontes nyanyi The X-Factor Indonesia musim pertama.

"2. Yg adalah leading member Nazi!Jutaan orang dibunuh secara kejam oleh mereka hanya karena mereka berbeda agama, ras dan visi," sambung Anggun.

"3. Seragam org kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban," tulis Anggun lagi.

"4. Aku berdoa semoga Indonesia tidak jatuh ke fasisme! http://www.spiegel.de/politik/ausland/indonesien-ss-uniform-von-heinrich-himmler-in-wahlkampf-video-a-977207.html …," kicau Anggun.

Situs majalah Jerman, Spiegel, menyoroti pemakaian kostum mirip seragam Himmler oleh Dhani dalam video Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Disebut oleh situs itu, kehadiran kostum mirip seragam Nazi dalam video tersebut bertujuan mempertontonkan kekuatan militer dan efisiensi pemerintahan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X