Brian May: "We Will Rock You" Dijadikan Lagu Kampanye Tanpa Izin

Kompas.com - 25/06/2014, 14:04 WIB
Pada akun Twitter miliknya, Brian May, gitaris band rock legendaris Inggris, Queen, menyatakan bahwa lagu karyanya yang berjudul We Will Rock You telah dijadikan lagu untuk video kampanye tanpa izin darinya. TWITTERPada akun Twitter miliknya, Brian May, gitaris band rock legendaris Inggris, Queen, menyatakan bahwa lagu karyanya yang berjudul We Will Rock You telah dijadikan lagu untuk video kampanye tanpa izin darinya.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Pada akun Twitter miliknya, Brian May (66), gitaris Queen, band rock legendaris dari Inggris, menyatakan bahwa lagu "We Will Rock You" telah digarap menjadi lagu untuk video kampanye Prabowo-Hatta: We Will Rock You tanpa izin darinya.

"Yes "@ShafiqPontoh: "@DanielZiv: Ahmad Dhani skinhead imagery http://youtu.be/tpbqIuY8nVo" of course this is completely unauthorised by us. Bri," tulis May pada Rabu (26/5/2014) waktu Indonesia.

Itu merupakan jawaban May atas kicauan sutradara film Jalanan, DanielZiv (@DanielZiv), serta pegiat komunitas-komunitas Ayah ASI, Indonesia Berkebun, dan Indonesia Berkibar, Shafiq Pontoh (@ShafiqPontoh). Dalam kicauan itu, mereka me-mention May dan menyebut link video Prabowo-Hatta: We Will Rock You.

"Cc @drbrianmay @DanielZiv: In Prabowo song, Ahmad Dhani&friends bring Nazi skinhead imagery to Indonesian politics. http://t.co/91Zq5K8uI1," tulis @ShafiqPontoh, Rabu (25/6/2014).

Lagu "We Will Rock You" diciptakan oleh May dan dibawakan oleh Queen dalam album News of the World, yang dirilis pada 1977. Untuk video kampanye calon presiden dan calon wakil presiden bernomor urut 1 itu, lirik lagu tersebut diubah menjadi lirik bertema kampanye dan berbahasa Indonesia. Lagu itu digarap menjadi lagu kampanye oleh Dhani serta dinyanyikan oleh Dhani bersama tiga finalis Indonesian Idol 2014, yaitu Nowela, Husein, dan Virzha.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.