Sarah Sechan: Dukung Capres Kok Ahmad Dhani Pilih Seragam Nazi?

Kompas.com - 25/06/2014, 17:39 WIB
Pembawa acara sekaligus artis peran Sarah Meirizka Hardiany Sechan atau Sarah Sechan menghadiri peragaan fashion Ikat Indonesia by Diediet Maulana, yang bertajuk Romansa Gala, bersama peluncuran Galaxy S4 dari Samsung di Grand Hyatt Ballroom, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2013) malam. 
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPembawa acara sekaligus artis peran Sarah Meirizka Hardiany Sechan atau Sarah Sechan menghadiri peragaan fashion Ikat Indonesia by Diediet Maulana, yang bertajuk Romansa Gala, bersama peluncuran Galaxy S4 dari Samsung di Grand Hyatt Ballroom, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2013) malam.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ungkapan kecewa terhadap artis musik Ahmad Dhani, yang mengenakan kostum mirip seragam salah satu petinggi Nazi, Heinrich Himmler, dalam video kampanye Prabowo-Hatta: We Will Rock You bermunculan. Pembawa acara sekaligus artis peran Sarah Sechan (40) juga berkomentar melalui akun Instagram miliknya.

Pada akun @sarahsechan, Rabu (25/6/2014), perempuan yang pernah dikenal sebagai VJ MTV ini mengunggah foto Himmler yang disandingkan dengan foto Dhani, yang mengenakan kostum yang serupa pada Rabu (25/6/2014). Pada bagian keterangan foto tersebut, Sarah mengungkapkan kekecewaannya.

"Maaf, saya gak ngerti ini maksudnya apa. yg kiri adalah seragam Himmler ss. ttg Heinrich Himmler: lahir tahun 1990 (maksudnya 1900, red), wafat tahun 1945. Heinrich Himmler adalah salah satu manusia yg paling ditakuti di kelompok Nazi Jerman dan Eropa pd saat perang dunia 2 mulai. Sebagai ketua SS, tanggung jawab utamanya adalah menjaga keamanan internal dan mengorganisir Final Solution Holocaust, di mana 11 juta manusia, termasuk anak2, orang cacat, orangtua dibunuh karena beda kepercayaan, ras, dan visi," tulis Sarah.

Pada kalimat berikutnya Sarah memertanyakan alasan Dhani mengenakan kostum mirip seragam Himmler tersebut untuk video kampanye pasangan nomor urut satu, calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa.

"Lalu kenapa seragam ini digunakan utk video klip mendukung capres no.1? Apa berarti harapan dia capres yg dia dukung jadi orang yg paling ditakuti? Saya berharap pemimpin yg terpilih adalah yg bisa saya hormati, bukan takuti," tulis Sarah lagi.

Sarah berharap Dhani cukup bijak dalam memilih kostum.

"So, Dhani plis, next time you want to be notice choose your costume wisely! Ini negara demokrasi, yg katanya menghormati pluralisme. Dukung capres kok malah pilih seragam nazi? Sejarah hitam dunia kok dibanggakan? Teman ayah saya prnh dipukuli oleh sklompok skinhead nazi di Inggris, for no reason! They don't like our skin, but you think they're cool? Again, choose your fashion wisely, but most importantly CHOOSE YOUR LEADER WISELY," tekan Sarah.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.