Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPI Meminta TransTV Tak Bikin Lagi Acara Sejenis "YKS"

Kompas.com - 26/06/2014, 16:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bukan hanya menjatuhkan sanksi penghentian acara televisi Yuk Keep Smile (YKS) per 28 Juni 2014, pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga meminta pihak TransTV tak lagi membuat, memodifikasi, dan menayangkan program layar kaca sejenis.

"Dan, kami minta agar TransTV jangan lagi menayangkan program sejenis, format yang sama pada jam yang sama, atau di jam lainnya," terang salah seorang komisioner KPI, Agatha Lily, kepada Kompas.com dalam wawancara per telepon di Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Agatha mengatakan pula, KPI juga melarang acara hiburan yang menggunakan hypnotherapy di dalamnya.

"KPI juga melarang acara hypnotheraphy, hipnosis, relaksasi segala macam di luar program kesehatan," terang Agatha lagi. "Apa pun bentuknya, acara-acara hipnosis dilarang di luar program kesehatan," tegas Agatha.

Pihak keluarga dan penggemar Benyamin Sueb menganggap tayangan YKS episode 20 Juni 2014 berisi pelecehan terhadap sosok seniman legendaris Betawi yang telah tiada itu. Dalam episode itu, salah satu bintang YKS, Caisar Putra Aditya, dihipnosis oleh hypnotherapist Ferdian Setiawan Setiadi agar hilang ketakutannya kepada anjing. Ferdian meminta Caisar membayangkan anjing sebagai hewan yang lucu seperti Benyamin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com