Grand Final SUCI 4: David atau Abdur? - Kompas.com

Grand Final SUCI 4: David atau Abdur?

Kompas.com - 26/06/2014, 21:06 WIB
KOMPAS TV Stand Up Comedy Indonesia Season 4


JAKARTA, KOMPAS.com - Kamis (26/6/2014) malam ini, KompasTV akan menayangkan Grand Final Stand Up Comedy Indonesia season 4 (SUCI 4) dengan dua finalis, Abdur dan David. Setelah menyisihkan 14 Komika yang lain, David dan Abdur siap merebut gelar juara di panggung SUCI 4.

Ditemani Babe Cabita, Pandji Pragiwaksono, dan Uus yang berperan sebagai pemandu acara Grand Final SUCI 4, David dan Akbar akan memberikan penampilan terbaiknya dengan tema-tema yang menarik dan sedang marak diperbincangkan. Masing-masing dari mereka akan tampil dalam tiga putaran, masing-masing delapan menit.

Tak hanya menampilkan line up komika SUCI 4, para mentor yaitu Gilang Baskara, Arif Didu, dan Sammy Notaslimboy pun akan unjuk tampil di panggung SUCI 4. Selain itu, Pandji juga akan memberikan penampilan khusus bagi pemirsa SUCI 4.

Rasa bahagia ditunjukkan oleh komika asal Jakarta, David Nurbianto. David merasa senang bisa tetap tampil hingga grand final setelah melewati berbagai rangkaian audisi dan mengalahkan rekan-rekan komika lainya. "Saya pernah ikut audisi SUCI 3, namun hanya mendapat Golden Ticket. Nyoba lagi di SUCI 4, alhamdulillah sampai grand final," kata David yang selalu mengangkat budaya Betawi di setiap penampilannya.

Perjuangan David belum berakhir karena malam hari ini ia akan berhadapan dengan satu komika asal Surabaya, Abdurrahim Arsyad atau Abdur. Anak ketiga dari lima bersaudara ini sudah mengantongi berbagai prestasi Stand Up Comedy. Abdur ingin menyuarakan aspirasinya dalam setiap penampilannya.

"Di panggung ini saya bisa menyuarakan suara minor, keresahan dan keprihatinan terhadap lingkungan sekitar," kata pria kelahiran Kupang, 26 tahun yang lalu.

Sementara itu, salah satu komika SUCI 4 lainnya, Dodit Wahyudi Mulyanto, memprediksi Grand Final kali ini akan terjadi persaingan ketat. "Masing-masing punya keunggulan. Abdur cara ngomongnya yang Indonesia Timur banget bisa jadi keunggulannya, dia dialeknya itu lho lucu banget," ujar Dodit dalam wawancara dengan Kompas.com baru-baru ini.

"Kalau David, dia nguasain medan. Kedekatannya sebagai warga Jakarta itu bisa jadi senjatanya dia kalau mengangkat tema ulang tahun Jakarta," ujar Dodi.

Apakah jagoan Anda yang jadi pemenang Stand Up Comedy Indonesia Season 4 ini? Saksikan Grand Final Stand Up Comedy Indonesia, Kamis, 26 Juni 2014 pukul 21.00 WIB, hanya di Kompas TV, Inspirasi Indonesia.


EditorLaksono Hari Wiwoho

Close Ads X