Bebi Romeo: Terlalu Berlebihan Sebut Ahmad Dhani Antek Hitler

Kompas.com - 27/06/2014, 13:42 WIB
Penyanyi dan pencipta lagu Bebi Romeo hadir dalam acara peluncuran albumnya yang bertajuk Bebi Romeo Masterpiece di Birdcage Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2012). TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPenyanyi dan pencipta lagu Bebi Romeo hadir dalam acara peluncuran albumnya yang bertajuk Bebi Romeo Masterpiece di Birdcage Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2012).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis, pencipta lagu, dan produser musik Bebi Romeo (39) mengaku mengenal dekat rekan seprofesinya, Ahmad Dhani (42). Menurut Bebi, tak mungkin Dhani menganut ideologi fasis yang dipropagandakan pemimpin Nazi, Adolf Hitler, hanya karena Dhani mengenakan kostum mirip seragam petinggi Nazi dalam video kampanye Prabowo-Hatta: We Will Rock You.

"Enggak mungkin dia anteknya Hitler, terlalu berlebihan lah," kata Bebi dalam wawancara di Studio IV RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (25/6/2014) malam.

"Dia kan kita tahu selalu pengin beda, lagunya, liriknya. Kalau aku lihat dia dan berdebat dengan dia setiap hari, dia memang orang yang dalam menyikapi semuanya punya cara sendiri, tapi bukan berarti dia sepenuhnya menjadi apa yang dia tampilin," lanjut Bebi.

"Kemarin kan sempat dibilang Yahudi, sekarang Hitler, Himmler. Tadi sih kami sambil makan ketawa-ketawa saja," sambung suami artis peran dan pembawa acara Meisya Siregar ini.

Pencipta dan pembawa lagu "Bunga Terakhir" ini mengatakan pula, dalam situasi politik menjelang Pemilu Presiden 9 Juli 2014, segala macam isu menjadi terlalu sensitif.

"Ya, bingung ya, soalnya menurut aku terlalu sensitif dan dibesar-besarkan. Tapi, (komentar ini) bukan karena aku sahabat Dhani. Kita tahu Dhani seperti apa. Aku ngerti dia," tutur Bebi.

Sejak video tersebut diunggah ke YouTube oleh pihak manajemen artis milik Dhani, Republik Cinta Management, berbagai tanggapan, termasuk kecaman, mengalir ke Dhani. Pihak situs majalah Jerman Der Spiegel juga menyebut bahwa kostum yang dikenakan oleh Dhani itu mirip seragam petinggi Nazi, Heinrich Himmler.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bebi mengungkapkan, dalam kondisi menerima kecaman itu, Dhani sempat mengalami kebingungan.

"Dia juga bilang, 'Enggak tahu harus ladeni siapa ya, Beb.' Tapi, saya bilang, 'Enggak perlu komat-kamit, enggak ada yang perlu diklarifikasi'," tutur Bebi lagi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.