Mayangsari Diingatkan Putrinya untuk Shalat

Kompas.com - 30/06/2014, 14:44 WIB
Vokalis Mayangsari menjalani shooting klip video single barunyam yang berjudul Tak Ingin Sendiri, di Her Design, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (18/6/2014). Lagu Tak Ingin Sendiri sebelumnya pernah dipopulerkan oleh penyanyi Dian Piesesha. TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAVokalis Mayangsari menjalani shooting klip video single barunyam yang berjudul Tak Ingin Sendiri, di Her Design, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (18/6/2014). Lagu Tak Ingin Sendiri sebelumnya pernah dipopulerkan oleh penyanyi Dian Piesesha.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Agustina Mayangsari (43) atau Mayangsari bercerita, suatu kali ia pernah diingatkan untuk shalat oleh putrinya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo (8). Menurut Mayangsari, buah hatinya dari Bambang Trihatmodjo itu meniru kebiasaan orangtua mengingatkan anak untuk shalat.

"Anak usia satu sampai lima tahun itu masa merespon, menyerap. Apa pun pendidikan untuk anak, orangtua akan melakukan treatment yang sama. Misalnya, 'Magrib, ayo shalat'. Nanti dia jadi akan ingatin kita (untuk shalat)," tutur perempuan yang akrab disapa Mayang itu dalam wawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Mayang terbiasa mengajarkan Khirani untuk beribadah sejak usia dini, termasuk untuk mengenal sahur dan berpuasa.

"Dia sudah delapan tahun, sudah enggak usah diajarin. Dari umur tiga tahun itu dia sudah tahu kalau tengah malam itu sahur, puasa meski enggak full, saya enggak memaksakan," ujar Mayang.

Menurut Mayang, memberi pendidikan agama kepada anak dengan contoh langsung akan lebih efektif.

"Yang terpenting anak perlu contoh ketimbang teori," kata Mayang lagi.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X