Berbuka Puasa, Afgan Biasa Hantam yang Pedas

Kompas.com - 30/06/2014, 15:06 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Afgan Syahreza (25), yang berdarah Minang, mengaku terbiasa menyantap yang pedas-pedas ketika berbuka puasa.

"Di keluarga, saya harus makan Padang (Minang, maksudnya), karena saya orang Padang. Jadi, harus yang pedas-pedas. Keluarga saya, pas buka, semua dihantam. Ya rendang, ya balado, ya semua yang merah," kisah Afgan di sela shooting klip video single religi "Ku Mohon", di Jika Studio, Cipete, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kendati terbiasa menyantap hidangan yang pedas, Afgan tak khawatir suara merdunya akan terganggu. Alasannya, ia biasa menjaga kualitas vokalnya dengan mengonsumsi buah kiwi.

"Buat jaga suara, saya selalu makan kiwi yang rutin. Paling tambahannya kayak vitamin-vitamin," kata Afgan.

Afgan berharap ibadah puasanya pada 1435 Hijriah, tahun ini, bisa dijalaninya tanpa batal.

"Puasa tahun ini saya harus promo single religi, terus saya harus direct (menyutradarai) film. Saya harus direct sendiri di lokasi shooting, panas, mana puasa. Umur sudah 25, masa bolong-bolong," tutur Afgan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.