Karena Ibunya, Afgan Rilis Lagu Religi Lagi

Kompas.com - 30/06/2014, 15:51 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyambut bulan Ramadhan 1435 Hijriah, tahun ini, vokalis Afgan Syahreza (25) merilis single religi baru, "Ku Mohon". Menurut Afgan, atas permintaan ibunya, ia membawakan lagi lagu religi dalam rekaman, setelah kira-kira tiga tahun tak melakukannya.

"Pertama, karena momen pas mau bulan puasa. Kedua, karena ini permintaan ibu saya, 'Kapan sih mau keluarin single religi lagi?' Dia memang suka lagu religi pertama saya, 'Padamu Ku Bersujud'," terang Afgan di sela shooting klip video lagu "Ku Mohon", di Jika Studio, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (10/6/2014).

"Ku Mohon" versi awal. yang dirilis pada 1999, dipopulerkan oleh vokalis Malaysia Sheila Majid. Bagi Afgan, menyanyikan lagu yang pernah terkenal dengan vokal penyanyi lain tidaklah mudah.

"Untuk remake lagu itu pekerjaan sulit, kayak waktu saya remake lagu Chrisye yang 'Panah Asmara'. Tapi, alhamdulillah, waktu itu aku dapat sambutan," kata Afgan.

Untuk menjiwai lagu "Ku Mohon", Afgan mendalami liriknya.

"Menyampaikan pesannya. Karena menyangkut Allah, menyangkut Tuhan, nyanyinya harus mendapatkan momen dan emosi yang tepat nyanyi lagu religi, kalau enggak malah flat," kata Afgan.

"Pas take vokal, aku sampai nangis karena memang lagunya bagus," lanjut Afgan.

Afgan berharap "Ku Mohon" bisa populer sebagaimana single religinya yang pertama, "Pada-Mu Ku bersujud".

"Pas waktu 'Pada-Mu Ku Bersujud' itu memang dapat sambutan bagus sekali di Malaysia, makanya aku pengin yang kali ini sukses lagi," tutur Afgan lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.