Giring "Nidji" Buktikan Anak Bisa Puasa Tanpa Iming-iming Mainan

Kompas.com - 07/07/2014, 08:31 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai orangtua, vokalis Giring "Nidji" merasa bangga kepada Zidane, anak pertamanya bersama Cynthia Riza, yang belum batal puasa selama sepekan Ramadhan 1435 H. Apalagi capaian Zidane dalam berpuasa ini pun tak memakai iming-iming akan dibelikan mainan.

"Saya bangga karena Zidane belum bolong sama sekali puasanya," lanjut pria bernama lengkap Giring Ganesha itu, saat ditemui di belakang pangung Konser Salam 2 Jari: Menuju Kemenangan, di Gelora Bung Karno, Sabtu (5/7/2014).

"(Ramadhan ini) enggak bolong (puasa), enggak ngeluh. Biasanya kan kami iming-imingi mainan, tapi kemarin (Ramadhan tahun lalu, red) tak berhasil," tutur Giring.

Menurut Giring, didikan bahwa puasa harus dijalani dengan ikhlas karena Allah SWT, sejauh ini justru lebih efektif membuat Zidane bertahan puasa.

"(Diajarkan, puasa) ya harus melakukannya karena cinta sama Allah, simple saja. Sekarang kami coba iming-imingi, 'Coba kamu ikhlas puasa karena cinta sama Allah'. Akhirnya berhasil," ungkap Giring.

Sebagai bentuk penghargaannya, Giring dan Cynthia memberi pujian kepada Zidane selepas waktu berbuka puasa. "Begitu dia selesai (puasa), langsung kami sayang-sayang, 'Kamu hebat, amazing'. Reward-nya pujian saja karena dia tahu melakukannya karena cinta sama Allah," tutur Giring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.