Sherina Munaf Berharap Bisa Mencoblos di Jepang - Kompas.com

Sherina Munaf Berharap Bisa Mencoblos di Jepang

Kompas.com - 09/07/2014, 11:03 WIB
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA Penyanyi dan pencipta lagu Sinna Sherina Munaf atau Sherina.
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sherina Munaf (24) terbang ke Jepang pada 7 Juli 2014 untuk menjalani shooting iklan dan sampai sekarang masih berada di sana. Sejak di Tanah Air, penyanyi dan pencipta lagu ini berharap di sana bisa tetap memberi suaranya untuk calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pilihannya dalam Pemilu Presiden 2014, yang di luar negeri diadakan pada 4-8 Juli.

Hal itu diungkapkan oleh praktisi periklanan yang juga artis musik 1970-an Triawan Munaf, ayah Sherina.

"Sherina ke Hokkaido (Jepang) untuk shooting. Dia berharap bisa nyoblos di sana. Dia cari tahu, pakai passport untuk mendaftar," cerita Triawan, yang sedang berada di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014) pagi, ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui telepon.

"Belum ada kabar dari dia apakah dia jadi nyoblos atau enggak. Kalau di Hokkaido enggak ada TPS (tempat pemungutan suara), semoga dia bisa ke kota lain yang ada TPS-nya, semoga jadi nyoblos," jelas Triawan, yang bersama istrinya, Luki Ariani, menggunakan hak pilih di TPS dekat rumahnya.

Lanjut Triawan, Sherina sekarang sedang dalam masa liburan kuliah.

"Dia baru diterima di The University of Sydney (Australia) ambil science," terang Triawan. "Baru beberapa hari di Jakarta, dia terbang lagi, ke Hokkaido," sambung Triawan.

Pada 3 Juli 2014, melalui akun Twitter-nya, @sherinasinna, pemilik nama lengkap Sinna Sherina Munaf itu menyatakan bahwa ia akhirnya menjadi pendukung Joko Widodo atau Jokowi.

"Udah nggak jamannya anak muda apatis sama negara. Yuk! Saya #AkhirnyaMilihJokowi," kicau Sherina dengan memasang hashtag bikinan produser film Mira Lesmana itu.

Ia juga membagi informasi mengenai Konser Salam 2 Jari: Menuju Kemenangan, yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu lalu (5/7/2014).

"Guys, yg dukung Jokowi-JK, besok ada konser di GBK jam 14:00. Yok pada ngumpul! Tanpa tiket masuk. #NGABUBURIT2Jari," tulis Sherina pada 4 Juli 2014.  

Melengkapi kicauannya tersebut, ia juga mengunggah gambar poster Konser 2 Jari: Menuju Kemenangan.

Pada 8 Juli 2014, Sherina men-tweet ucapan terima kasih untuk artis musik AS Jason Mraz, yang mendukung para warga negara Indonesia untuk menggunakan hak pilih mereka dan memasang dua hashtag, #Jokowi9Juli #yes!

"Thank you for your support @jason_mraz #Jokowi9Juli #Pemilu2014," tulis Sherina dari Jepang.

Rabu ini (7/9/2014), ketika Pilpres 2014 dilangsungkan di Indonesia, Sherina meluncurkan tweet dukungannya.

"Saatnya untuk gunakan hak pilih kamu. Masa depan negara ada di tangan kita semua. Every vote counts. #Salam2Jari," kicau Sherina, juga dari Jepang.

Menurut Triawan, tadinya Sherina tidak berminat untuk memberikan suaranya. Namun, setelah berbincang-bincang dengan orangtuanya dan sejumlah temannya dari industri hiburan, akhirnya Sherina memilih untuk mendukung Jokowi dan JK.

"Tadinya, Sherina enggak mau ikut milih. Terus, dia ngobrol dengan saya dan istri. Kami kasih masukan. Selain itu, dia juga ngobol dengan teman-temannya, Mira Lesmana, Riri Riza, Joko Anwar, Daniel Ziv, dan Nia Dinata," kisah Triawan.

"Kami sekeluarga Jokowers--saya, istri, anak tertua, yang bekerja di Sydney, dan Sherina. Anak terkecil, belum, baru 16 tahun," tutur Triawan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAti Kamil

Close Ads X