Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama Tak Akan Pindah Negara jika Jokowi Presiden

Kompas.com - 09/07/2014, 14:20 WIB
Unoviana Kartika

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Rhoma Irama menegaskan, meskipun Joko Widodo memenangi pemilu presiden, ia tidak akan pindah negara seperti yang diberitakan sebelumnya.

"Siapa pun yang jadi presiden, kita harus dukung. Kala salah, kita koreksi dan kritisi. Siapa pun nanti yang menang, kita harus akui," kata Rhoma saat diwawancarai seusai mencoblos di TPS 29 Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Menurut Rhoma, meskipun ia mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden, kemenangan itu adalah bonus, dan bukan tujuan. "Yang pasti adalah kita tahu yang kita lakukan benar," ujar pendiri grup musik Soneta itu.

Ia menilai, menang atau kalah bukan merupakan kekuasaan yang dimiliki pemilih secara pribadi. Menang atau kalah, pasangan capres dan cawapres adalah hasil dari suara bangsa.

Sebelumnya, putri Rhoma, Debby Rhoma, sempat menulis dalam akun media sosial Facebook:

"Jika Joko Widodo nyapres & jika tidak ada Rhoma Irama dalam bursa capres 2014 saya bertekad untuk PINDAH DARI JAKARTA, & jika Joko Widodo terpilih menjadi Presiden 2014 maka saya bertekad untuk PINDAH NEGARA Sebagai warga Jakarta  berharap mempunyai Gubernur yang istiqomah, yang komit dengan janjinya memimpin Jakarta setidaknya 1 periode, bukan 1/2 atau 1/4 periode.... ."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com