Rhoma Irama Tak Akan Pindah Negara jika Jokowi Presiden

Kompas.com - 09/07/2014, 14:20 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Rhoma Irama menegaskan, meskipun Joko Widodo memenangi pemilu presiden, ia tidak akan pindah negara seperti yang diberitakan sebelumnya.

"Siapa pun yang jadi presiden, kita harus dukung. Kala salah, kita koreksi dan kritisi. Siapa pun nanti yang menang, kita harus akui," kata Rhoma saat diwawancarai seusai mencoblos di TPS 29 Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Menurut Rhoma, meskipun ia mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden, kemenangan itu adalah bonus, dan bukan tujuan. "Yang pasti adalah kita tahu yang kita lakukan benar," ujar pendiri grup musik Soneta itu.

Ia menilai, menang atau kalah bukan merupakan kekuasaan yang dimiliki pemilih secara pribadi. Menang atau kalah, pasangan capres dan cawapres adalah hasil dari suara bangsa.

Sebelumnya, putri Rhoma, Debby Rhoma, sempat menulis dalam akun media sosial Facebook:

"Jika Joko Widodo nyapres & jika tidak ada Rhoma Irama dalam bursa capres 2014 saya bertekad untuk PINDAH DARI JAKARTA, & jika Joko Widodo terpilih menjadi Presiden 2014 maka saya bertekad untuk PINDAH NEGARA Sebagai warga Jakarta  berharap mempunyai Gubernur yang istiqomah, yang komit dengan janjinya memimpin Jakarta setidaknya 1 periode, bukan 1/2 atau 1/4 periode.... ."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.