Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sys NS: Kemenangan Jerman adalah Kemenangan Jokowi

Kompas.com - 11/07/2014, 10:55 WIB
Adysta Pravitra Restu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sys NS (57), pembawa acara yang juga anggota tim pemenangan calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla atau JK, menggunakan hak pilihnya di TPS (tempat pemungutan suara) 01, Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/7/2014). Sys NS mengatakan bahwa ia memilih seorang pekerja keras, jujur, dan sederhana.

"Dua. Pilih nomor dua, dong. Akan kami terus ingatkan tentang rakyat. Kalau Jokowi lupa, ya kita turunin lagi," kata pemilik nama asli Raden Mas Haryo Hero Syswanto ini sesudah mencoblos di TPS tersebut.

Sys mengatakan, Jokowi sebagai capres nomor urut 2 merupakan pribadi yang membangun rakyat dengan hadir dan mengalir di rahim rakyat, sehingga tidak akan melupakan rakyat yang telah memilihnya. Sys pun mengatakan, ia membebaskan anak dan istrinya dalam menentukan pilihan biar pun ia sendiri merupakan anggota tim pemenangan Jokowi-JK.

"Tapi, saya anjurkan, pilih nomor dua," ucap Sys sambil tertawa

Sys juga mengatakan, kemenangan kesebelasan Jerman atas tim Brasil dalam babak semi final Piala Dunia 2014 merupakan pertanda bagi kemenangan Jokowi-JK.

"Jerman masuk final, Jokowi pasti menang," ujar Sys, yang "kembaran" dengan istrinya mengenakan kemeja kotak-kotak merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com