Sys NS: Kemenangan Jerman adalah Kemenangan Jokowi

Kompas.com - 11/07/2014, 10:55 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sys NS (57), pembawa acara yang juga anggota tim pemenangan calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla atau JK, menggunakan hak pilihnya di TPS (tempat pemungutan suara) 01, Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/7/2014). Sys NS mengatakan bahwa ia memilih seorang pekerja keras, jujur, dan sederhana.

"Dua. Pilih nomor dua, dong. Akan kami terus ingatkan tentang rakyat. Kalau Jokowi lupa, ya kita turunin lagi," kata pemilik nama asli Raden Mas Haryo Hero Syswanto ini sesudah mencoblos di TPS tersebut.

Sys mengatakan, Jokowi sebagai capres nomor urut 2 merupakan pribadi yang membangun rakyat dengan hadir dan mengalir di rahim rakyat, sehingga tidak akan melupakan rakyat yang telah memilihnya. Sys pun mengatakan, ia membebaskan anak dan istrinya dalam menentukan pilihan biar pun ia sendiri merupakan anggota tim pemenangan Jokowi-JK.

"Tapi, saya anjurkan, pilih nomor dua," ucap Sys sambil tertawa

Sys juga mengatakan, kemenangan kesebelasan Jerman atas tim Brasil dalam babak semi final Piala Dunia 2014 merupakan pertanda bagi kemenangan Jokowi-JK.

"Jerman masuk final, Jokowi pasti menang," ujar Sys, yang "kembaran" dengan istrinya mengenakan kemeja kotak-kotak merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.