Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/07/2014, 14:17 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Afgansyah Reza (25) mengaku optimistis bahwa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pilihannya, Joko Widodo (Jokowi) dan Muhammad Jusuf Kalla (JK) bisa memenangi Pemilu Presiden 2014. Ia bersikap begitu sesudah melihat hasil penghitungan suarasekarang (real count).

"Saya sih menyambut baik dengan hasil penghitungan sekarang. Saya lihat Jokowi unggul. Jadi saya optimistis Jokowi unggul," kata Afgan kepada Kompas.com di sela acara Konser Ramadhan Penuh Syukur di Studio Penta, Jakarta Barat, Rabu (16/7/2014) malam.

Ia berharap bahwa pihak yang kalah bisa menerima keputusan Komisi Pemilihann Umum (KPU) nantinya. Ia berharap pula Indonesia bisa menjadi lebih baik di masa kepimpinan Jokowi-JK jika terpilih nantinya.

"Apa pun hasilnya nanti, harus saling menerima. Saya juga sebagai warga negara yang baik pasti akan memantau kinerja pemerintah. Kalau masalah ketemu dengan Jokowi, ya mau banget, mau bilang kalau kita semua punya kepercayaan sama Pak Jokowi, tolong kepercayaan ini dijaga baik-baik," tekan Afgan.

Pelantun "Sadis" ini merupakan salah satu dari sekian banyak artis yang menyatakan mendukung  Jokowi-JK. Pada akun Twitter-nya, Afgan beberapa kali ia menyerukan mengapa ia memilih Jokowi-JK.

"Dia bukan pemimpin yang cuma ngasih janji, dia berhasil bikin gw pengen ikut turun tangan buat memperbaiki indonesia. #akhirnyamilihjokowi," tulis pemilik akun @afgansyag_reza ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com