Kuliah di Oxford, Maudy Ayunda Rindu Sambal Terasi

Kompas.com - 21/07/2014, 20:23 WIB
Maudy Ayunda KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTOMaudy Ayunda
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak September 2013 penyanyi Maudy Ayunda (19) mengenyam pendidikan di Oxford University, Inggris. Ada yang dirindukan oleh bintang film Perahu Kertas ini dari Tanah Airnya. Salah satunya. sambal terasi.

"Kangen terus sama makanan Padang (Minang) dan sambel terasi," ucap Maudy, yang tampil dalam Konser Ramadhan Penuh Syukur di Studio Penta, Jakarta Barat, belum lama ini.

Rupanya pelantun lagu "Tahu Diri" ini tidak terlalu nyaman dengan makanan barat yang banyak dijajakan di sana. Ketika rindu nasi dan lauk-pauknya, tak jarang Maudy memasak sendiri.

"Di sana kalau lagi kangen, biasanya makan makanan Jepang, kan ada nasi-nasi gitu, atau masak sendiri," imbuh Maudy.

Oleh karea itu, ketika masa liburan kali ini ia pulang ke Indonesia, ia tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berburu makanan pedas untuk berbuka puasa.

"Tadi buka puasa senang banget lihat makanan Indonesia. Ada teri sama ayam pedes," ucap Maudy.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.