Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cici Paramida: Lebaran adalah Kumpul Keluarga Besar

Kompas.com - 31/07/2014, 15:34 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Cici Paramida (40) menghabiskan libur Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah di Jakarta. Menurut Cici, bukan tempat saja yang membuat lebaran lebih terasa, melainkan juga bagaimana menghabiskan hari raya itu.

Di Jakarta, pedendang lagu "RT 5 RW 3" berlebaran bersama keluarga besarnya.

"Biasanya kumpul, makan bareng saudara-saudara, open house, banyak tetangga datang, nyambut tamu aja," kata Cici di Jakarta belum lama ini.

Rumah Cici kali ini menjadi tujuan sanak saudaranya untuk bersilaturahim bersama. Ia bersyukur karena keluarga besarnya masih bisa bertemu dalam momen tersebut.

"Biasanya ngumpul di rumah Nenek. Tapi, karena beliau sudah meninggal, jadi ngumpul di rumah Cici. Kumpul sama-sama, itu yang dikangenin. Itu nilai lebaran, karena bisa ngumpul sama keluarga besar," jelas Cici.

Makanan yang disediakan di kediaman Cici, antara, lain opor ayam, kari, dan rendang. Uang lebaran pun diberikannya kepada para keponakannya.

"Kalau 'THR' (tunjangan hari raya) buat ponakan itu pasti. Senang aja ada yang ngumpul pas lebaran. Mudah-mudahan nilai ibadah yang dilakukan diterima. Hanya Allah yang kasih pahalanya. Mudah-mudahan semua bisa diterima," ucap Cici.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com