Cici Paramida: Lebaran adalah Kumpul Keluarga Besar

Kompas.com - 31/07/2014, 15:34 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Cici Paramida (40) menghabiskan libur Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah di Jakarta. Menurut Cici, bukan tempat saja yang membuat lebaran lebih terasa, melainkan juga bagaimana menghabiskan hari raya itu.

Di Jakarta, pedendang lagu "RT 5 RW 3" berlebaran bersama keluarga besarnya.

"Biasanya kumpul, makan bareng saudara-saudara, open house, banyak tetangga datang, nyambut tamu aja," kata Cici di Jakarta belum lama ini.

Rumah Cici kali ini menjadi tujuan sanak saudaranya untuk bersilaturahim bersama. Ia bersyukur karena keluarga besarnya masih bisa bertemu dalam momen tersebut.

"Biasanya ngumpul di rumah Nenek. Tapi, karena beliau sudah meninggal, jadi ngumpul di rumah Cici. Kumpul sama-sama, itu yang dikangenin. Itu nilai lebaran, karena bisa ngumpul sama keluarga besar," jelas Cici.

Makanan yang disediakan di kediaman Cici, antara, lain opor ayam, kari, dan rendang. Uang lebaran pun diberikannya kepada para keponakannya.

"Kalau 'THR' (tunjangan hari raya) buat ponakan itu pasti. Senang aja ada yang ngumpul pas lebaran. Mudah-mudahan nilai ibadah yang dilakukan diterima. Hanya Allah yang kasih pahalanya. Mudah-mudahan semua bisa diterima," ucap Cici.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.