Marshanda: Pengalaman Traumatis Aku Rasakan sejak Kecil

Kompas.com - 05/08/2014, 16:08 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan penyanyi Marshanda (24) atau Caca—yang menyatakan dimasukkan secara paksa oleh ibunya, Riyanti Sofyan, ke sebuah rumah sakit swasta di Menteng, Jakarta Pusat, pada 26 Juli 2014—mengaku bahwa dirinya sudah merasakan pengalaman traumatis sejak kecil.

"Kenapa terjadi sampai seperti ini? Ini kisah lama sejak aku kecil. Pengalaman traumatis yang aku alami sejak kecil mulai dari TK sampai SD dan perlakuan Mama ke aku yang kurang berkenan," ujar Caca dalam wawancara eksklusif yang dilakukan dan ditayangkan oleh Metro TV di Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Namun, Caca—yang dikeluarkan dari rumah sakit itu pada 3 Agustus 2014 oleh kuasa hukumnya, OC Kaligis, dengan bantuan Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat—tak bersedia menuturkan hal-hal kurang berkenan seperti apa yang dilakukan oleh ibunya terhadapnya.

"Panjang lah kalau aku ceritain," ucap perempuan yang sedang menjalani proses perceraian dari artis peran dan pembawa acara Ben Kasyafani ini.

Pada 2009, ibu satu putri balita ini melalui YouTube pernah merilis video berisi curahan hatinya mengenai perlakuan teman-teman semasa kecilnya yang membuatnya tertekan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.